Kamis, 28 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Peringati Hari Pahlawan Ke 73 Berlangsung Hikmad

by Opr. SIBER_1 - 2018-11-10 05:58:00 895 Dibaca
Peringati Hari Pahlawan Ke 73 Berlangsung Hikmad TABUR BUNGA – Wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnor bersama unsur Forkompimda saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan “Kencana”.
Peringati Hari Pahlawan Ke 73 Berlangsung Hikmad TABUR BUNGA – Wakil Bupati Kapuas H Nafiah Ibnor bersama unsur Forkompimda saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan “Kencana”.
Peringati Hari Pahlawan Ke 73 Berlangsung Hikmad

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melaksanakan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan “Kencana” dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan ke – 73 Tahun 2018, Sabtu (10/11) pagi.

Bertindak selaku inspektur upacara Dandim 1011/klk Letkol Kavaleri Kristianto Bawono dihadiri oleh Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor MM, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan S.Hut, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Pelaksanaan Sholat Ied Berlangsung Dengan Khidmat di Tengah Pandemi Covid-19)

Selain itu juga hadir, Sekda Kabupaten Kapuas, Asisten/Staf Ahli Bupati dan Kepala SOPD Lingkup Pemkab Kapuas, serta jajaran TNI/POLRI, jajaran Satpol PP dan Organisasi Wanita. Usai upacara, seluruh pejabat yang hadir melanjutkan dengan tabur bunga pada makam-makam para pahlawan dan dilanjutkan dengan doa bersama.

Kemudian, dalam rangkaian peringatan yang sama, dilaksanakan pula kegiatan Ramah Tamah bersama Legiun Veteran yang diketuai oleh H Fadlansyah di Jalan Mawar Kuala Kapuas. Kegiatan ramah tamah diisi dengan penyerahan bantuan, sesi tanya jawab atau diskusi dan foto bersama.

Bupati Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Kapuas mengatakan peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun oleh seluruh bangsa Indonesia. Esensi dari peringatan Hari Pahlawan adalah mengenang perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan.

Ia mengungkapkan, hakikat dari penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan juga untuk memberikan pengakuan, penghormatan dan penghargaan kepada para pelaku perjuangan agar mendapatkan perlakukan sebagaimana mestinya dan nilai-nilai kejuangan untuk di implementasikan dalam kehidupan berbangsa bernegara pada waktu kini dan mendatang.

Dengan tema peringatan Hari Pahlawan RI ke 73 adalah “Semangat Pahlawan Di Dadaku”, ia menyampaikan mengandung maksud dan tujuan untuk menggugah semangat kepahlawanan sebagai ukuran nilai baik “panutan” agar figur teladan pencapaian jati diri dalam bangsa dan negara untuk membangun negara Kesatuan Republik Indonesia pada masa kini dan mendatang.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh para pejuang veteran, yang ada di Kabupaten Kapuas karena melalui jasa-jasa bapak dan ibu dan juga para pejuang kemerdekaan RI yang telah berpulang ke Rahmatullah mendahului kita telah menghantarkan bangsa Indonesia ke pintu gerbang kemerdekaan sehingga dengan sampai saat ini kita bersama-sama dapat menikmati kemerdekaan yang diwarisi oleh para pejuang,”tuturnya.

Bupati dalam sambutan tertulisnya menekankan, sudah sepatutnya semua pihak bersama-sama dapat menyatukan tekad untuk mengisi kemerdekaan ini dengan melakukan pembangunan di segala bidang atau dapat membantu dan mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dalam menjalankan program – program pembangunan guna dapat mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Melalui pertemuan ini kami berharap kepada Bapak dan Ibu para Veteran yang telah menjadi keluarga besar kami dan menjadi semangat kami untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara kita dan kesatuan bangsa serta selalu menjalin silaturahmi agar kita selalu menjadi keluarga besar yang harmonis dalam rangka meningkatkan kesetiakawanan sosial nasional dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,”pungkasnya. (hmskmf)

Share: