Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Wabup Imbau Warga Waspada Potensi Bencana

by Op.SIBER_4 - 2021-09-14 14:47:00 538 Dibaca
Wabup Imbau Warga Waspada Potensi Bencana Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor
Wabup Imbau Warga Waspada Potensi Bencana Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor

 

KUALA KAPUAS – Tingginya intensitas curah hujan mengakibatkan beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas juga terkena dampak musibah banjir. Berdasarkan hal itulah, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghimbau kepada masyarakat, terlebih kepada para Perangkat Kecamatan dan jajarannya untuk selalu siaga dan waspada, mengingat curah hujan yang masih tinggi hingga sekarang ini.

(Baca Juga : Pj Bupati Kapuas Dukung Proyek Perubahan Kinerja DIKLATPIM IV )

“Masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya didaerah yang rawan terkena musibah banjir agar selalu mempersiapkan diri terhadap cuaca yang tidak menentu, tetap waspada dan selalu siaga jika curah hujan sudah mulai tinggi,” ucap Nafiah.

Dirinya meminta kepada aparat Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk selalu memantau perkembangan cuaca diwilayahnya masing-masing, sehingga jika ada kemungkinan buruk yang terjadi, dapat dicegah sedini mungkin.

“Kedepankan aspek pencegahan dini dalam menghadapi bencana yang membahayakan masyarakat, seperti musibah banjir yang saat ini sedang terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

Nafiah pun juga meminta kepada jajaran Pemerintahan Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk selalu siaga terhadap kemungkinan terjadinya bencana, dengan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Camat agar meningkatkan koordinasi dengan perangkat desa guna memetakan daerah mana saja yang berpotensi terjadinya bencana. Dengan koordinasi yang baik dan pencegahan dini, kita bisa bertindak lebih cepat untuk menghindari bertambahnya kerugian yang diakibatkan oleh bencana yang terjadi,” pungkasnya. (hmskmf)

Share: