SatPol PP dan Damkar Kapuas Terus Lakukan Pengawasan Dan Himbauan Protokol Kesehatan

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 15 September 2021 06:33, Dibaca 213 kali.

KUALA KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas terus melakukan himbauan serta pengawasan protokol kesehatan guna untuk memastikan penggunaan masker, mengurai kerumunan yang berlebih, mengatur pembatasan pengunjung hingga memastikan penerapan protokol kesehatan di patuhi. Selasa (14/9/2021)

Dalam hal tersebut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin S.Sos mengatakan bahwa, selain berpatroli dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di kota Kuala Kapuas. Satpolpp dan Damkar juga terus melakukan himbauan baik melalui siaran keliling maupun secara langsung untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan.

(Baca Juga : Dinas Kominfo Sosialisasikan Perbup Tentang PSBB)

Adapun lokasin patroli seperti pada pasar induk Kuala Kapuas, pasar-pasar tradisional harian dan minguan, cafe, rumah makan, warung makan, sekolah, perkantoran, kp3, taman-taman di kota Kuala Kapuas dan tempat-tempat keramaian lainnya yang menjadi erea publik dan banyak terjadi intraksi menjadi sasaran pengawasan dan untuk memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan.

Lebih lanjut dirinya meminta melalui regu-regu SatPol PP dan Damkar yang berpatroli untuk terus melakukan imbauan agar masyarakat betul-betul melaksanakan protokol kesehatan.

“Sudah menjadi komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kapuas yang sekarang memberlakukan PPKM Level 3, Dan kami SatPol PP dan Damkar berusaha terus mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat melalui pendekatan persuasip untuk mematuhi Protokol Kesehatan, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan dan aturan harus dipatuhi oleh semua pihak. Kita berharap penyebaran covid-19 semakin menurun dan kita jangan sampai lengah mengabaikan protokol kesehatan tetap waspada semua demi kebaikan dan kesehatan bersama,” kata Syahripin.

Kepala Seksi Data dan Informasi Rony Dwianto juga turut mengatakan bahwa, langkah-langkah yang dilakukan pihaknya terkait protokol kesehatan, tak henti-hentinya disosialisasikan untuk membangkitkan kesadaran. Serta diharapkan warga masyarakat semakin patuh dan taat dalam menjalankan protokol kesehatan seperti jaga jarak, mengindari kerumunan, selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat agar penyebaran Covid-19 berakhir,” pungkas Rony. (satpolpp/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta