Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Persiapan PTM, STAI Kapuas Laksanakan Vaksinasi Bagi Mahasiswa, Dosen dan Civitas Akademik

by Op.SIBER_4 - 2021-09-15 15:08:00 536 Dibaca
Persiapan PTM, STAI Kapuas Laksanakan Vaksinasi Bagi Mahasiswa, Dosen dan Civitas Akademik VAKSINASI – STAI Kabupaten Kapuas gelar vaksinasi sebagai persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), belum lama ini.
Persiapan PTM, STAI Kapuas Laksanakan Vaksinasi Bagi Mahasiswa, Dosen dan Civitas Akademik VAKSINASI – STAI Kabupaten Kapuas gelar vaksinasi sebagai persiapan menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), belum lama ini.

 

KUALA KAPUAS – Kurang lebih 200 mahasiswa, Dosen dan Civitas Akademik di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Kapuas mengikuti vaksinasi Covid-19, belum lama ini. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah untuk mendukung suksesnya program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (22 Mei 2021))

Ketua STAI Kabupaten Kapuas HM Nafiah Ibnor menjelaskan vaksinasi Covid-19 kali ini sebagai salah satu upaya untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sehingga proses perkuliahan berlangsung nyaman dan aman dalam kondisi sehat.

“Vaksinasi Covid-19 ini diperuntukan untuk dosen, civitas akademik dan selebihnya untuk mahasiswa STAI Kapuas, dari semester satu hingga semester sembilan,” ucapnya.

Diungkapkannya juga untuk jumlah mahasiswa STAI sendiri sebanyak 970 orang dengan Mahasiswa yang belum divaksinasi Covid-19 antara 20-30 persen. “Sedangkan lainnya, sudah divaksin baik di sekolahnya maupun secara mandiri di beberapa Puskesmas yang berada di kecamatan setempat,” tuturnya.

Nafiah yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kapuas itu pun berharap melalui vaksinasi Covid-19 ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan manjaga diri dari terpaparnya virus corona. “Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita bisa beraktivitas kembali dengan normal dan sedia kala,” harap Nafiah. (hmskmf)

Share: