61 Peserta Ikuti Lomba Festival Seni Budaya Tahun 2021

Kontribusi dari OPR. SIBER_4, 20 September 2021 14:38, Dibaca 208 kali.

 

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas Drs. Salman membuka kegiatan Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas Tahun 2021, Senin (20/9/2021) di Gedung Kesenian Gandang Garantung Kuala Kapuas.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (15 Februari 2021))

Bupati Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan menyampaikan dukungannya dan menyambut baik terlaksananya acara festival budaya ini yang dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas beserta jajarannya. Hal ini sejalan dengan visi dan salah satu misi Pemerintah yaitu meningkatkan pembinaan kegiatan Kepemudaan, Kepramukaan, Olahraga, Seni Budaya serta Pengembangan Pariwisata.

“Kegiatan ini saya harapkan bisa terus dilestarikan dengan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya asli yang terkandung di dalamnya. Salah satu upaya pemerintah daerah ditengah era globalisasi ini adalah melalui kegiatan festival budaya seperti ini dapat melestarikan nilai-nilai budaya dan bangsanya,” ungkapnya.

Ia berpesan agar bersama-sama melestarikan dan memajukan seni budaya daerah sebagai jati diri menuju Kalteng Harati dan Kalteng Berbudaya, serta sebagai wujud kecintaan terhadap kearifan budaya lokal warisan nenek moyang yang tak ternilai harganya. Untuk peserta dan panitia kegiatan ia berharap agar terus menjaga kesehatan di masa pandemi saat ini, tetap selalu memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Sementara itu, Sekretaris Disbudpora Kapuas selaku Ketua Panitia Pelaksana H. Abdul Rivai dalam laporannya menerangkan, kegiatan Festival Seni Budaya Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas Tahun 2021 dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 20 sampai dengan 21 September 2021 bertempat di Gedung Kesenian Gandang Garantung dan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas yang meliputi lomba Karungut, Lawang Sekepeng, Balogo dan Bagasing, dimana kegiatan ini dilaksanakan dengan persetujuan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jumlah peserta kegiatan ini yaitu lomba karungut putera 6 orang dan puteri 6 orang. Kemudian, Lomba Lawang Sekepeng sebanyal 13 Grup, Bagasing sebanyak 18 orang dan Lomba Balogo sebanyak 18 orang,” jelasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta