50 Siswa Ikuti Pembentukan Kepengurusan FAD Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari OPR. SIBER_4, 22 September 2021 09:39, Dibaca 366 kali.

 

KUALA KAPUAS - Sebanyak 50 orang siswa yang terdiri dari sekolah-sekolah di Kabupaten Kapuas mengikuti pembentukan kepengurusan Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Kapuas, untuk menuju Kota Layak Anak dan Desa Layak Anak (Dekala) sekaligus Sosialisasi Pelapor dan Pelopor (2P) Kabupaten Kapuas Tahun 2021 – 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kabupaten Kapuas, Senin (20/9/2021).

(Baca Juga : Bupati Bantu Korban Kebakaran Melati )

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PKK Kecamatan Selat, Frimayati, Kabid Perlindungan & Tumbuh Kembang, Karolina Kamala, Kasi Pemantapan Lembaga Layanan Anak, Rasyidi, Kasi Perlindungan Anak, Grace Sella,  Staf Bidang Tumbuh Kembang Anak serta Fasilitator FAD Kalteng.

Dalam sambutannya Plt. Kepala Dinas P3APPKB yang diwakilkan oleh Kabid Perlindungan & Tumbuh Kembang Anak, Karolina Kamala menyampaikan Forum Anak Daerah merupakan Organisasi yang dibina oleh Pemerintah RI, melalui Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Untuk menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dan anak-anak di seluruh Indonesia, dalam rangka pemenuhan Hak Partisipasi Anak. Pemilihan Kelana dan Delana ini dilaksanakan untuk menuju Kabupaten Kapuas sebagai Kota Layak Anak (KLA),” ujarnya,

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan paparan dari Fasilitator FAD Kalteng serta pembentukan kepengurusan FAD dan sosialisasi Pelapor dan Pelopor (2P). Selanjutnya kegiatan ditutup dengan Foto bersama. (P3APPKB/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta