SatPol PP dan Damkar Amankan ODGJ Ngamuk Yang Meresahkan Warga

Kontribusi dari SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DAN PEMADAM KEBAKARAN KABUPATEN KAPUAS, 22 September 2021 13:23, Dibaca 508 kali.

KUALA KAPUAS - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas mengamankan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang ngamuk disekitar Jalan A. Yani, depan Gereja Sinta, Kota Kuala Kapuas, Rabu (22/9/2021).

Syahripin selaku Kepala SatPol PP dan Damkar Kapuas melalui Kasi OP SatPol PP dan Damkar Kapuas Mohammad Yusuf mengatakan, pihaknya langsung mengamankan ODGJ setelah menerima laporan warga sekitar Jalan A. Yani, bahwa terdapat ODGJ kerap mengamuk yang berakibatmeresahkan warga sekitar.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (16 Agustus 2020))

“Atas laporan warga sekitar ini Anggota SatPolPP begerak untuk mengamankan orang dengan gangguan jiwa tersebut. Karena ODGJ saat itu sedang mengamuk, maka anggota SatPol PP berusaha untuk menenangkan sempat terjadi pengejaran oleh Anggota sampai kedalam semak semak,” terangnya,

Walau sempat terjadi perlawanan, Yusuf menambahkan bahwa pihak Satpol PP dan Damkar Kapuas berhasil mengamankan dan selanjutnya dibawa ke Kantor SatPol PP dan Damkar.

“Setelah kami amankan, kami bersihkan dan diberi makan, setelah agak tenang ODGJ ini kami antarkan ke Rumah Singgah ODGJ Bina Karya Dinas Sosial yang berada di Desa Maluen Basarang untuk penanganan lebih lanjut,” pungkasnya. (SatPolPP/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta