Pembentukan Pengurus DWP Kecamatan dan Kelurahan di Kapuas Murung

Kontribusi dari KECAMATAN KAPUAS MURUNG, 22 September 2021 09:25, Dibaca 310 kali.

KUALA KAPUAS – Dalam giat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas kali ini melakukan kunjungan di Kecamatan Kapuas Murung untuk melakukan kegiatan pembentukan DWP Kecamatan Kapuas Murung dan sosialisasi tentang AD, ART, DWP hasil Munas IV, ketentuan Seragam DWP dan sistem pelaporan E-Reporting, serta  seminar kesehatan tentang deteksi kanker payudara oleh dr. Jum'atil Fajar, MHlthSC.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DWP Kabupaten Kapuas Apollonia Septedy beserta jajaran pengurus lainnya, Plt. Camat Kapuas Murung Akhmad Kurnadi, Ketua DWP Kecamatan Nuriyanti, Perangkat Kelurahan dan Desa,  Pimpinan Puskesmas Palingkau, Perwakilan dari ASN tenaga kesehatan  dan perwakilan guru TK, SD, SMP serta Anggota PKK Kecamatan Kapuas Murung.

(Baca Juga : Safari Ramadan dan Peletakan Batu Pertama Masjid Mujahidinnoor Pangkalan Rekan)

Apollonia Septedy dalam arahannya mengatakan sangat bangga kepada DWP di Kecamatan Kapuas Murung yang sangat antusias mengikuti kegiatan dengan semangat. Dharma Wanita sangat banyak manfaatnya dalam mendukung tugas dan tanggungjawab suami dalam pekerjaannya.

“Dorongan istri akan memberikan semangat kerja pada para suami. Para istri harus bersatu untuk menunjang suami dalam bekerja dengan baik dan berkarir, berikan dukungan agar para suami dapat bekerja dengan maksimal,” ungkapnya.

Dijelaskan juga oleh  Ketua DWP Kabupaten Kapuas itu bahwa tujuan dibentuknya organisasi adalah untuk menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara atau ASN perempuan dengan kegiatan yang bergerak di bidang pendidikan,  ekonomi, dan sosial budaya. Untuk itu ia berharap agar aktivitas Dharma wanita Persatuan terus dikembangkan ke arah pemberdayaan organisasi dan pembinaan sumber daya manusia.

Dalam kegiatan tersebut juga di isi dengan berbagai kegiatan seperti seminar kesehatan yang dipaparkan oleh dr.  Jum'atil Fajar, MHlthSC,  bazaar yang memamerkan produk UMKM berupa  aneka kuliner dan kerajinan di wilayah Kecamatan Kapuas Murung.  Dan yang terakhir kunjungan ke TK Dharma Wanita di Kelurahan Palingkau Baru, Kecamatan Kapuas  Murung. (hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta