Pemkab Kapuas Terima Kaji Banding dari Bagian Organisasi Pemerintah Kota Palangka Raya

Kontribusi dari SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KAPUAS, 23 September 2021 20:35, Dibaca 320 kali.

KUALA KAPUAS - Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas kembali menerima kunjungan kaji banding dari Pemerintah Daerah lain. Kali ini adalah kunjungan dari Bagian Organisasi Pemerintah Kota Palangka Raya, Kamis (23/09/2021). 

Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kota Palangka Raya, Ir. Hambali dalam kunjungan ini menyampaikan maksud dan tujuan kaji banding ini adalah untuk menambah informasi dan referensi terkait perkembangan tugas dan fungsi di Bagian Organisasi yang semakin kompleks. 

(Baca Juga : KELURAHAN SELAT DALAM GELAR SOSIALISASI TRANTIBUM DAN KARHUTLA)

"Kami datang kesini untuk mengetahui dan mandapatkan informasi mengenai pelaksanaan tugas di Bagian Organisasi, diantaranya tentang pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Reformasi Birokrasi, Pelayanan Publik, Penyederhanaan Organisasi hingga ketatalaksanan", ucapnya.

Ia menambahkan saat ini Walikota Palangka Raya menginginkan perbaikan-perbaikan salah satunya terhadap pelaksanaan Zona Integritas. "Walikota Palangka Raya terus mendorong pelaksanaan zona integritas di Pemerintah Kota Palangka Raya, namun begitu kami harus memperbaiki dan meningkatkan kualitas penerapan SAKIP dan RB terlebih dahulu sebagai syarat pelaksanaaan zona integritas,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Organisasi Kabupaten Kapuas Ir. Hery Setiawan menyambut baik kedatangan jajaran Bagian Organisasi Kota Palangka Raya, karena dalam pertemuan tersebut dapat saling berbagi informasi dan saling belajar dari kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Bagian Oganisasi sangat berterima kasih atas kunjungan ini, karena kita dapat saling membagi informasi dan saling belajar satu sama lain. Terlebih saat ini banyak tuntutan yang harus diselesaikan di Bagian Organisasi,” ucapnya.

Ir. Hery Setiawan menambahkan bahwa Kabupaten Kapuas juga sedang terus berupaya untuk melakukan perbaikan-perbaikan dan peningkatan terhadap tugas-tugas di Bagian Organisasi seperti SAKIP, Reformasi Birokrasi, Zona Integritas dan Pelayanan serta penyederhanaan Birokrasi melalui penyederhanaan struktur organisasi dan penyetaraan jabatan yang harus diselesaikan pada tahun 2021 ini.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang rapat Bagian Organisasi turut hadir dan memberikan penjelasan yakni Kepala Sub Bagian Tatalaksana Teguh Wahyuni, S.Kom dan Kepala Sub Bagian Kelembagaan Yostinus, S.Kom. Sedangkan Bagian Organisasi Kota Palangka Raya juga diikuti oleh  Kasubag RB Mario Palentino, Kasubag Pelayanan Publik & Tatalaksana Buana Manalu beserta pegawainya. (Setda/hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta