Senin, 29 November 2021 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info: Selamat Datang di Website Kapuas Infokom Publik (KIP) Dinas Kominfo Kab. Kapuas --- Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER)
Berita Kegiatan SOPD

Disbudpora bersama Tim Pansus 1 DPRD Kapuas Lakukan Kaji Banding ke Disporabudpar Kalsel

by Opr. SIBER_3 - 2021-09-29 10:13:00 299 Dibaca
Disbudpora bersama Tim Pansus 1 DPRD Kapuas Lakukan Kaji Banding ke Disporabudpar Kalsel KAJI BANDING - Jajaran Disbudpora Kapuas bersama Tim Pansus 1 DPRD Kapuas saat melaksanakan kegiatan Kaji Banding ke Disporabudpar Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Kantor Disporabudpar Kalsel, Selasa (28/9/2021).
Disbudpora bersama Tim Pansus 1 DPRD Kapuas Lakukan Kaji Banding ke Disporabudpar Kalsel FOTO BERSAMA – Jajaran Disbudpora Kapuas saat berfoto bersama Tim Pansus 1 DPRD Kapuas dan jajaran Disporabudpar Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Kantor Disporabudpar Kalsel, Selasa (28/9/2021).

 

KUALA KAPUAS – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas bersama Tim Pansus 1 DPRD Kabupaten Kapuas melakukan kegiatan Kaji Banding ke Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, bertempat di Kantor Disporabudpar Kalsel, Selasa (28/9/2021).

(Baca Juga : Perangkat OPD Dilatih Bimtek SIPPD TA 2021)

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Disbudpora Kapuas H Abdul Rivai, Kepala  Seksi Disbudpora Kapuas Erliansyah, jajaran Tim Pansus 1 DPRD Kapuas dan jajaran Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru.

Kaji banding kali ini terkait Rancangan Peraturan Daerah (RANPERDA) Rencana Induk Pembangunan Pariwisata  (RIPPAR) Kabupaten Kapuas Tahun 2020-2024. Kegiatan kaji banding ini merupakan  sharing informasi terkait Peraturan Daerah dalam Pembangunan Kepariwisataan di Banjarbaru yang dinilai sangat maju dalam  sektor kepariwisataan dan sukses  menjadi salah satu  penyumbang terbanyak untuk PAD Banjarbaru Kalimantan Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Disbudpora Kapuas Erliansyah mengatakan bahwa Kaji banding Pansus 1 DPRD Kabupaten Kapuas ke Disporabudpar Kota Banjarbaru sangat membantu dalam pemutakhiran data dalam Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah, untuk Pembangunan Pariwisata Kabupaten Kapuas yang tertuang dalam Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Kabupaten Kapuas (RIPPAR) Tahun 2020-2024.

”Diharapkan dengan adanya Perda Rippar akan mendorong percepatan pembangunan kepariwisataan dan akan berdampak positif pada kunjungan wisata domestik maupun mancanegara dan juga berpengaruh baik pada industri pariwisata serta pelaku usaha pariwisata lainnya yang tentunya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Sektor Kepariwisataan,” ungkap Erliansyah.

Dirinya menambahkan kegiatan kaji banding ini diharapkan juga nantinya akan segera tersusun Peraturan Daerah dalam mendorong percepatan pembangunan kepariwisataan di Kota AIR Lewu Riak Jamban Raja Tampung Untung Tingang Menteng Panunjung Tarung yang memiliki banyak potensi daya tarik wisata yang unik dan tidak kalah dengan daerah lainnya. (hmskmf)

Share: