Senin, 29 November 2021 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info: Selamat Datang di Website Kapuas Infokom Publik (KIP) Dinas Kominfo Kab. Kapuas --- Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER)
Berita Kegiatan SOPD

Pertemuan Rutin TP PKK Kecamatan Kapuas Kuala

by Kecamatan Kapuas Kuala - 2021-09-29 08:40:00 245 Dibaca
Pertemuan Rutin TP PKK Kecamatan Kapuas Kuala Poto Bersama TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa se Kecamatan Kapuas Kuala
Pertemuan Rutin TP PKK Kecamatan Kapuas Kuala Bersama Tim Kesehatan Puskesmas Lupak dan disaksikan Camat Kapuas Kuala, Ketua TP PKK Kecamatan dan Babinsa Kapuas Kuala melakukan Swab Antigen
Pertemuan Rutin TP PKK Kecamatan Kapuas Kuala Penyerahan Berita Acara Hasil Musrenbangdes Kepala Desa Palampai kepada Camat Kapuas Kuala

KUALA KAPUAS  – Tim Penggerak PKK Kecamatan Kapuas Kuala setiap bulan selalu rutin mengadakan  pertemuan dengan seluruh Pengurus dan Anggota TP PKK Desa  se Kecamatan Kapuas Kuala yang terdiri dari 13 Desa.

Untuk kegiatan bulan September kali ini dilaksanakan di Desa Palampai, Rabu (29/9/2021) yang merupakan desa paling ujung di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala dan sekaligus merupakan desa yang berbatasan dengan Provinsi Kalimantan Selatan.

(Baca Juga : Asa Bagi Pembudidaya Ikan Dadahup)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kapuas Kuala Inop, Ketua TP PKK Kecamatan Kapuas Kuala Risna beserta seluruh Anggota, Kepala Desa Palampai Abdullah didampingi Istri serta dihadiri juga oleh para Kepala Desa se Kecamatan Kapuas Kuala.

Dalam kegiatan tersebut yang bersamaan dengan kegiatan Musrenbangdes, juga diadakan penyuluhan kesehatan yang disampaikan oleh Kepala UPT Puskesmas Lupak Kecamatan Kapuas Kuala, Evi Pujiani berkaitan dengan pencegahan dan penanganan Covid-19, kesehatan Ibu dan Anak serta pelayanan swab kepada seluruh peserta, dengan tujuan mengantisipasi secara dini penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, dan dari hasil ratusan peserta tes swab dinyatakan tidak ada yang positif.

Camat Kapuas Kuala Inop dalam arahannya mendukung penuh kegiatan Ibu-ibu TP PKK se Kecamatan Kapuas Kuala sebagai sarana tukar informasi dengan sesama anggota, menjalin tali silaturahim, kebersamaan dan rasa kekeluargaan serta menghilangkan rasa jenuh dengan kegiatan rutin ibu ibu di rumah tangga.

Dikesempatan itu juga dia berharap peran aktif Ibu-ibu TP PKK Desa untuk menggerakan Ibu-ibu di Desa masing masing agar lebih meningkatkan kesadaran dibidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta meningkatkan tingkat kehadiran di Posyandu dan juga penanganan stunting.  (KpsKuala/hmskmf)   

 

Share: