Senin, 29 November 2021 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info: Selamat Datang di Website Kapuas Infokom Publik (KIP) Dinas Kominfo Kab. Kapuas --- Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER)
Berita Kegiatan SOPD

Diskominfo Kapuas Sambangi OPD-OPD

by Opr. SIBER_4 - 2021-10-06 14:33:00 231 Dibaca
Diskominfo Kapuas Sambangi OPD-OPD SAMBANGI - Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas menyambangi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Kuala Kapuas, Rabu (6/10/2021).
Diskominfo Kapuas Sambangi OPD-OPD SAMBANGI - Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas menyambangi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Kuala Kapuas, Rabu (6/10/2021).
Diskominfo Kapuas Sambangi OPD-OPD

 

KUALA KAPUAS – Jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas menyambangi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Kuala Kapuas, Rabu (6/10/2021).

(Baca Juga : Launching dan Bimtek SICERMIN Guna Sinkronisasi Perubahan Renstra Perangkat Daerah 2018-2023)

Dalam kunjungan ini, jajaran Diskominfo Kapuas dipimpin langsung Sekretaris Kominfo, Hartoni U Sawang, dengan didampingi Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Huldi, Kasi Pengelolaan Informasi Publik, Dedy Purnadibrata, Kasi Pengelolaan Komunikasi Publik, Gusti Mahfuz dan Kasi Layanan Informasi dan Kehumasan, Helda Mukhlisah.

Usai kunjungan ini, Kadis Kominfo Kapuas Dr H Junaidi melalui Sekretaris Kominfo, Hartoni U Sawang menjelaskan, kunjungan yang dilakukan jajarannya dalam rangka melakukan pembinaan pengelolaan layanan informasi, pengaduan dan kehumasan dimasing-masing OPD yang ada di Kota Kuala Kapuas.

Hal ini menurutnya dilakukan guna mengingatkan kembali fungsi dari pelayanan di tiap OPD agar aktif terkait dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), pengaduan publik dan kehumasan.

“Apabila ada OPD yang membutuhkan pelatihan akan hal ini, bisa datang ke Dinas Kominfo Kapuas dan akan diberikan informasi mengenai pengelolaan layanan informasi, pengaduan dan kehumasan,” ucap Hartoni.

Kemudian, dirinya juga berpesan agar OPD di Kabupaten Kapuas, selalu aktif dalam menindaklanjuti aduan-aduan yang masuk dari masyarakat serta juga aktif dalam memberikan informasi-informasi terkait kegiatan yang sedang dilakukan oleh masing-masing OPD.

Adapun Perangkat Daerah yang dikunjungi kali ini diantaranya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) serta Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (SatPolPP dan Damkar) Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Share: