Maulid Nabi Muhammad SAW Diperingati

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 20 November 2018 08:43, Dibaca 358 kali.

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah yang digelar di Masjid Agung Al Mukarram Amanah, dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Bupati Kapuas KH M Nafiah Ibnor, Selasa (20/11) pagi.

Dijelaskan oleh Panitia Pelaksana Nor Salim bahwa kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW pada kesempatan itu merupakan kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas bersama Polres Kapuas serta UIN Antasari, Masjid Agung Al Mukarram Amanah dan PHBI Kabupaten Kapuas. “Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah mensukseskan dan mendukung acara ini,” terangnya.

(Baca Juga : Pembinaan, Pengawasan, dan Penegakkan Perda No. 4 tahun 2016 tentang KTR di RSUD Kapuas)

Sementara Wakil Bupati Kapuas menyampaikan permohonan maaf Bupati Kapuas karena tidak dapat hadir pada kesempatan tersebut dikarenakan sedang menjalankan tugas dinas. Ucapan syukur juga disampaikannya karena pada kesempatan itu dapat memperingati hari kelahiran Rasullullah SAW dengan berkumpul bersama sehingga mendapat rahmat dari Allah SWT dan saat pulang mendapat berkah. "Dengan memperingati hari lahir, hijrah dan wafat Rasullah SAW dapat membuat kita semangat dalam beribadah dan mendapat rahmat serta berkah dari Allah SWT," ungkapnya. 

Orang yang juga menjabat sebagai Ketua PHBI Kabupaten Kapuas itu menerangkan bahwa salah satu aspek penting adalah dengan mengikuti peranan sebagaimana yang diajarakan Rasullullah, karena dengan mengikuti apa yang sudah di ajarkan oleh Rasullah maka kehidupan kita akan baik.

Rasa bangga kepada masyarakat Kabupaten Kapuas juga ia sampaikan karena selalu hidup rukun damai bahkan sampai mendapat penghargaan, hal itu sesuai dengan yang diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW untuk menjaga kerukunan, hidup damai dan selalu menjaga silaturahmi.

Masih dalam kesempatan yang sama kegiatan diisi juga dengan tausiah yang disampaikan oleh penceramah KH A Hafizh Anshari dari Banjarmasin yang menerangkan mengenai cara meneladani kehidupan Rasullah SAW dalam menghadapi tantangan zaman saat ini. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta