Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021 Matangkan Sejumlah Persiapan

Kontribusi dari OPR. SIBER_4, 13 Oktober 2021 10:52, Dibaca 116 kali.

 

KUALA KAPUAS – Pelaksanaan Hari Santri Tahun 2021 di Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan di kawasan Islamic Center Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas pada tanggal 22 Oktober 2021 nanti.

(Baca Juga : RSUD Kapuas Terima Sertifikat Kelulusan Akreditasi Tingkat Madya)

Hal ini diketahui berdasarkan hasil rapat yang telah digelar Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021 Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Selasa (12/10/2021).

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Rois Syuriah NU KH Muchtar Ruslan, Kepala Kementerian Agama Kapuas H Hamidhan, Ketua Panitia Pelaksana  Dr H Junaidi dan jajaran Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr H Junaidi yang juga Kepala Dinas Kominfo Kapuas dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, dalam memperingati Hari Santri nantinya akan dilakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Upacara Bendera Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021, pembacaan Zikir dan Doa.

“Upacara Bendera Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 ini nantinya akan dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas pada hari Jumat tanggal 22 Oktober 2021 dan dilanjutnya dengan pembacaan Zikir dan Doa yang dilaksanakan di dalam Masjid Agung,” ucapnya.

Kemudian, disampaikannya juga sebelum pelaksaan Apel Upacara, terlebih dahulu diadakan penampilan pidato 3 bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab) oleh Santri Pondok Pesantren.

“Ini gambaran awal untuk pelaksanaan peringatan Hari Santri Tahun 2021 di Kabupaten Kapuas nantinya dan dapat berkembang kedepannya, menyesuaikan aturan-aturan yang berlaku,” tambah H Junaidi.

Sementara itu, Rois Syuriah NU KH Muchtar Ruslan didalam kesempatan tersebut menyambut baik akan peringatan Hari Santri yang akan digelar nantinya di Kabupaten Kapuas.  “Matangkan segala persiapan yang diperlukan sehingga peringatan Hari Santri tahun 2021 ini dapat memberikan makna yang besar bagi masyarakat,” tuturnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua Tanfidziyah NU KH Nurani Sarji yang berharap pelaksanaan peringatan Hari Santri Tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapakn

Adapun dari Kepala Kementerian Agama Kapuas H Hamidhan sendiri menambahkan pada peringatan Hari Santri 2021 ini mengusung tema ‘Santri Siaga Jiwa Raga’. “Santri siaga jiwa berarti santri tidak pernah lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran islam serta tradisi luhur bangsa Indonesia. Sedangkan siaga raga artinya badan, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia,” pungkasnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta