Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021 Matangkan Sejumlah Persiapan

by Op.SIBER_4 - 2021-10-13 10:52:00 323 Dibaca
Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021 Matangkan Sejumlah Persiapan RAPAT – Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021 saat menggelar rapat persiapan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Selasa (12/10/2021).
Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021 Matangkan Sejumlah Persiapan RAPAT – Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021 saat menggelar rapat persiapan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Selasa (12/10/2021).

 

KUALA KAPUAS – Pelaksanaan Hari Santri Tahun 2021 di Kabupaten Kapuas akan dilaksanakan di kawasan Islamic Center Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas pada tanggal 22 Oktober 2021 nanti.

(Baca Juga : Disarpustaka Ikuti  Seminar  Nasional  Reformasi  Birokrasi Via Live Streaming)

Hal ini diketahui berdasarkan hasil rapat yang telah digelar Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021 Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, Selasa (12/10/2021).

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Rois Syuriah NU KH Muchtar Ruslan, Kepala Kementerian Agama Kapuas H Hamidhan, Ketua Panitia Pelaksana  Dr H Junaidi dan jajaran Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021.

Ketua Panitia Pelaksana, Dr H Junaidi yang juga Kepala Dinas Kominfo Kapuas dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, dalam memperingati Hari Santri nantinya akan dilakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya Upacara Bendera Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021, pembacaan Zikir dan Doa.

“Upacara Bendera Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 ini nantinya akan dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas pada hari Jumat tanggal 22 Oktober 2021 dan dilanjutnya dengan pembacaan Zikir dan Doa yang dilaksanakan di dalam Masjid Agung,” ucapnya.

Kemudian, disampaikannya juga sebelum pelaksaan Apel Upacara, terlebih dahulu diadakan penampilan pidato 3 bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab) oleh Santri Pondok Pesantren.

“Ini gambaran awal untuk pelaksanaan peringatan Hari Santri Tahun 2021 di Kabupaten Kapuas nantinya dan dapat berkembang kedepannya, menyesuaikan aturan-aturan yang berlaku,” tambah H Junaidi.

Sementara itu, Rois Syuriah NU KH Muchtar Ruslan didalam kesempatan tersebut menyambut baik akan peringatan Hari Santri yang akan digelar nantinya di Kabupaten Kapuas.  “Matangkan segala persiapan yang diperlukan sehingga peringatan Hari Santri tahun 2021 ini dapat memberikan makna yang besar bagi masyarakat,” tuturnya.

Hal senada juga diutarakan Ketua Tanfidziyah NU KH Nurani Sarji yang berharap pelaksanaan peringatan Hari Santri Tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapakn

Adapun dari Kepala Kementerian Agama Kapuas H Hamidhan sendiri menambahkan pada peringatan Hari Santri 2021 ini mengusung tema ‘Santri Siaga Jiwa Raga’. “Santri siaga jiwa berarti santri tidak pernah lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran islam serta tradisi luhur bangsa Indonesia. Sedangkan siaga raga artinya badan, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia,” pungkasnya. (hmskmf)

Share: