Senin, 29 November 2021 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info: Selamat Datang di Website Kapuas Infokom Publik (KIP) Dinas Kominfo Kab. Kapuas --- Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER)
Berita Kegiatan SOPD

Mobil Keliling ADIB Sudah Mulai Beroperasi

by Opr. SIBER_4 - 2021-10-16 09:50:00 398 Dibaca
Mobil Keliling ADIB Sudah Mulai Beroperasi Plt. Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kapuas, Gerek, S.Hut, MP
Mobil Keliling ADIB Sudah Mulai Beroperasi Plt. Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kapuas, Gerek, S.Hut, MP

KUALA KAPUAS - Dalam rangka meningkatkan pelayanan perizinan dan non perizinan berusaha, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas menghadirkan inovasi Mobil Keliling ADIB (Agah Duan Izin Bamobil).

Plt. Kepala Dinas PMPTSP Kabupaten Kapuas, Gerek, S.Hut, MP mengatakan inovasi ini merupakan salah satu inovasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Kapuas dalam hal pemberian pelayanan perizinan dan non perizinan.

(Baca Juga : SatPol PP dan Damkar Kapuas Amankan Wanita Depresi)

“Berupa penerimaan berkas permohonan perizinan dan non perizinan, konsultasi, dan pelayanan ditempat permohonan perizinan dan non perizinan dengan aplikasi online single submission (OSS) dan SiCantik Cloud untuk klasifikasi tingkat resiko Rendah dan Menengah Rendah,” ujar Gerek.

Dirinya pun mengharapkan dengan hadirnya Mobil Keliling ADIB ini dapat mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada pelaku usaha dalam memperoleh perizinan dan non perizinan.

Mobil keliling ADIB  ini sudah mulai beroperasi dari tanggal 12 Oktober sampai dengan 21 Oktober 2021, dimana akan beroperasi di 7 kecamatan yaitu Kecamatan Selat (12 Oktober 2021), Kecamatan Kapuas Hilir (13 Oktober 2021), Kecamatan Pulau Petak (14 Oktober 2021), Kecamatan Basarang (15 Oktober 2021), Kecamatan Bataguh (18 Oktober 2021), Kecamatan Kapuas Murung (19 Oktober 2021) dan Kecamatan Kapuas Timur (21 Oktober 2021). (DPMPTSP/hmskmf)

Share: