502 Guru Ikuti Jambore PGRI Tahun 2018

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 23 November 2018 08:56, Dibaca 393 kali.

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor MM membuka Jambore Guru dalam rangka menyemarakkan kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke -73 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kapuas Tahun 2018, Jumat (23/11) lalu.

Pembukaan Jambore PGRI dilaksanakan di Stadion Olahraga Panunjung Tarung Kuala Kapuas yang dirangkaikan dengan Upacara Bersama dihadiri sebanyak 502 peserta/guru se Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Pj Bupati Tinjau Persiapan Pilkada )

Adapun tema kegiatan yaitu “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21” dan Sub Tema “Guru Sebagai Penggerak Perubahan Siap Mewujudkan Visi Misi Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kapuas menyampaikan, Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten dan selaku pribadi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para guru atas pengabdian, kerja keras, dan pengorbanannya selama ini. Teristimewa lagi bahwa di tengah kesibukannya sebagai pendidik dapat menyempatkan diri untuk dapat ikut berkompetisi dan berpartisipasi dalam kegiatan Jambore Guru dan tetap selalu semangat.

“Terima kasih dan penghargaan juga saya sampaikan kepada PGRI yang secara terus menerus ikut berupaya untuk meningkatkan kemampuan, kreatifitas dan semangat kerja para guru, ikut meningkatkan integritas dan kode etik guru serta melakukan kerja sama dan sinergi yang baik dengan jajaran pemerintah demi memajukan mutu pendidikan,”katanya.

Ia mengungkapkan, untuk mewujudkan manusia yang tangguh dan unggul, pendidikan harus maju dan berkualitas dan pendidikan akan maju dan berkualitas jika para gurunya sehat jasmani dan rohani, kreatif, berintegritas dan profesional serta mampu menjalin kerjasama yang baik dan mantap, itulah yang menjadi tujuan dan cita-cita bersama.

Dan ia berharap, melalui kegiatan Jambore Guru diharapkan semua itu akan terwujud, tumbuh, dan berkembang, memotivasi guru agar senantiasa semangat dalam berbakti dan berkarya untuk bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan rencana, tujuan dan harapan. Semoga dapat memperoleh prestasi yang terbaik, dan jangan lupa pegang teguh semangat kebersamaan dan sportifitas para guru,”pungkasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Kadeni S.Pd dalam laporannya mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya kegiatan adalah untuk menjalin silaturahmi sesama anggota PGRI, mempererat semangat kebersamaan, memperkokoh solidaritas, memacu kinerja dan kedisiplinan guru.

Kemudian, meningkatkan kesadaran dan komitmen serta dedikasi guru dan pemangku kepentingan pendidikan dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Serta, mendorong kepedulian pemerintah, Pemerintah Daerah dan masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dalam membangun pendidikan karakter bangsa yang cerdas, kompetitif dan bermanfaat.

Adapun Jambore PGRI Tahun 2018 dilaksanakan mulai tanggal 23 November sampai dengan 26 November 2018, dengan dilaksanakannya Puncak Acara yaitu Upacara Peringatan Hari Guru Nasional pada hari Senin (26/11).  Selain itu, kegiatan dirangkaikan dengan 7 Cabang Lomba yaitu Senam Pramuka, Vocal Grup, Pentas Seni, Pionering, Hiking, LKBB, Outbond dan Lomba Guru Berdedikasi. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta