Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Ben Brahim Membuka Kegiatan MAPABA PMII Kapuas

by Op.SIBER_4 - 2021-10-19 17:02:00 402 Dibaca
Ben Brahim Membuka Kegiatan MAPABA PMII Kapuas FOTO BERSAMA - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat, S.H,M.H berfoto bersama dengan seluruh undangan dan peserta Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kapuas, Senin (18/10/2021) kemarin di Aula Sekretariat MUI/NU Kuala Kapuas.
Ben Brahim Membuka Kegiatan MAPABA PMII Kapuas
Ben Brahim Membuka Kegiatan MAPABA PMII Kapuas

 

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, MM, MT membuka kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kapuas, Senin (18/10/2021) kemarin di Aula Sekretariat MUI/NU Kuala Kapuas.

(Baca Juga : Didampingi Jajarannya, Ben Brahim Tinjau Tempat Produksi Pakan Ikan)

Tampak hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang juga selaku Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Nasdem Ary Egahni Ben Bahat, S.H, M.H, Forkopimda/mewakili, Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Ketua Majelis Pembina Cabang PC PMII Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes beserta anggota, Anggota Partai Politik PKB, Anggota Aliansi Relawan Muslim Indonesia, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Tokoh Pemuda dan para undangan lainnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dengan PMII Kabupaten Kapuas, karena selalu memberikan kontribusi baik masukan dan saran untuk pemerintahan dan pembangunan di Kapuas. Ia pun meminta agar PMII dan Pemerintah Daerah untuk terus bekerja sama membangun Kabupaten Kapuas agar lebih maju dan sejahtera.

Lebih lanjut, ia mengatakan PMII adalah salah satu organisasi yang berjalan dengan strategis dan merupakan salah satu lokomotif pendorong untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas. Seperti halnya, ia mengungkapkan bahwa Kapuas bangga karena Presiden RI menunjuk Kabupaten Kapuas sebagai salah satu kabupaten yang dipercaya sebagai lumbung pangan nasional yang disebut dengan Food Estate.

“Pembangunan Food Estate ini membutuhkan tenaga kerja yang banyak sekali, ketika saya diberikan kesempatan berbicara langsung dengan Bapak Presiden saat berkunjung ke Dadahup beberapa bulan yang lalu, saya meminta untuk mengutamakan Putera Puteri Kalimantan Tengah dalam mengembangkan Food Estate ini ke depan,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengharapkan PMII turun aktif terutama dengan hal memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mau beraksi dan berdiskusi bersama dalam mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas.

Sekali lagi, Ben Brahim pun menyampaikan terima kasih kepada PMII yang selama ini menjaga dan mengawal pembangunan serta pemerintahan di Kabupaten Kapuas. “Saya berharap pergerakan ini untuk terus dilanjutkan bagaimana kita bersama-sama mendorong supaya Kabupaten yang kita cintai ini maju pesat, masyarakat sejahtera, rukun dan damai,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PC NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Kapuas beserta jajaran yang sudah berkenan hadir.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang dipimpin oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sangat memperhatikan MUI/NU sehingga mendirikan gedung  ini yang mana sudah menjadi pusat perhatian bagi MUI/NU Provinsi atau Kabupaten lainnya.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Pembina Cabang PC PMII Kapuas Dr. H. Junaidi, SE, SKM, M.AP, M.Kes menyampaikan PMII basisnya atau massanya adalah mahasiswa, dengan motto pergerakan secara intelektual dan tidak anarkis, semua gerakan ini akan mendukung seluruh program-program Pemerintah daerah Kabupaten Kapuas.

“Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi Bapak Bupati yg telah mendukung baik secara moril maupun materil kepada PMII kabupaten kapuas dan berharap ke depan PMII akan terus dapat bermitra kepada pemerintah dalam membangun Kabupaten Kapuas yang lebih maju dan sejahtera," pungkasnya. (hmskmf)

Share: