Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Kapuas Kuala Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

by Kecamatan Kapuas Kuala - 2018-11-25 20:00:00 1,069 Dibaca
Kapuas Kuala Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H
Kapuas Kuala Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

KUALA KAPUAS - Dalam memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 1440 hijriah tahun ini Kecamatan Kapuas Kuala berkerjasama dengan mahasiswa KKN Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin serta dibantu oleh semua Kades di Kecamatan Kapuas Kuala menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW selama dua hari dari tanggal 24-25 November 2018, bertempat di halaman Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Sabtu (24/11).

 Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dengan tema "Nuhibbuka ya Rasulullah, dengan maulid Nabi mari kita mempererat tali silaturahmi untuk mewujudkan insan yang cinta rasulullah", Maulid tersebut dimeriahkan dengan lomba-lomba seperti lomba festival mualid, lomba adzan, lomba fashion show busana mulsim, lomba tartil dan lomba mewarnai.

(Baca Juga : Kesbangpol Kapuas Ajak Masyarakat Berpartisipasi Sukseskan Pilkada 2020)

Mahasiswa UIN Antasari yang juga selaku panitia kegiatan tersebut menyampaikan dengan digelarnya kegiatan maulid tersebut untuk mencari prestasi anak atau bakat-bakat yang ada di Kecamatan Kapuas Kuala, menumbuhkan kembali lomba maulid dan tablig sehingga kegiatan tersebut akan mempererat tali silaturahmi antar desa dan juga memperkenalkan ciri khas masing-masing desa dalam stand jualan makanan khas antar desa.

Menurut Camat Kapuas Kuala As'ary, S.PT, M.Si dengan terselenggaranya acara yang diadakan oleh para mahasiswa UIN Antasari  Banjarmasin untuk mempererat  silaturrahmi  ke 13 desa dan untuk mencari bibit-bibit yang terbaik, selanjutnya bisa dengan kompetisi ini peserta bisa mengembangkan ketingkat yg lebih tinggi lagi, syukur bisa ke ajang  ke tingkat Naiosnal. "Sebagai camat tentu sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini dan kalau bisa menjadi agenda rutin di Kecamatan Kapuas Kuala, " paparnya.

Dia juga menambahkan dengan kegiatan seperti  ini akan memenjadi hiburan tersendiri bagi warga masyarakat yang tinggal di Kecamatan Kapuas Kuala dan sekitarnya.(kapkuala/hmskmf)

Share: