Ribuan Guru Antusias Ikuti Upacara Peringatan HGN dan Hut PGRI

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 26 November 2018 08:54, Dibaca 271 kali.

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas Drs H Nafiah Ibnor menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT)  Ke 73 PGRI Tingkat Kabupaten Kapuas di lapangan Stadion Panunjung Tarung, Senin (26/11) pagi.

Pelaksanaan upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI tingkat Kabupaten Kapuas diikuti oleh ribuan tenaga pendidik di Kabupaten Kapuas, kegiatan tersebut merupakan agenda lanjutan dari kegiatan Jambore PGRI yang dilaksanakan sebelumnya di lokasi yang sama.

(Baca Juga : 38 Guru Kapuas Tengah Ikuti Kursus Mahir Dasar Pramuka)

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Dr Unifah Rosyidi, M.Pd menyampaikan dalam era revolusi industri, sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat kompleks tetapi menarik.

“Oleh karena itu PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, tetapi lebih dari itu harus merasa terpanggil untuk melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah, pengelolaan program pembangunan di pusat dan di daerah” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada guru yang masuk dalam kategori guru berdedikasi di tahun 2018 yaitu Siti Maryam, atas pengabdiannya sebagai tenaga pendidik di SDN 1 Tanjung Rendan Mandau Talawang salah satu kecamatan terjauh di Kabupaten Kapuas, Sabran S.Pd mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar selama 32 tahun, serta Slamet yang berusia 59 tahun yang sudah mendedikasikan diri sebagai guru sejak tahun 1981 dan hingga saat ini masih berstatus guru non PNS.  Selain itu diberikan juga kepada anggota PGRI yaitu Fahriati, S.Pd I sebagai terbaik 4 dan 5 atas nama Sriyadi, M.Pd pada anugerah GTK Madrasah Berprestasi tingkat Nasional 2018. Serta diserahkan pula piagam penghargaan dan tropi kepada pemenang juara umum dalam keegiatan Jambore Guru dan HGN PGRI Kabupaten Kapuas dengan perolehan yaitu juara umum 1 di raih oleh Kecamatan Selat, juara umum 2 diraih oleh Kecamatan Dadahup dan Juara umum 3 diraih oleh Kecamatan Mantangai. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta