Jumat, 19 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Dinsos Kapuas Bagikan Ribuan Kartu Sembako BPNT

by Op.SIBER_4 - 2021-11-09 16:51:00 496 Dibaca
Dinsos Kapuas Bagikan Ribuan Kartu Sembako BPNT
Dinsos Kapuas Bagikan Ribuan Kartu Sembako BPNT Budi Kurniawan

 

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kali ini dalam bentuk Non Tunai berupa Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Dimana lokasi pembagian kartu Bansos ini, disiapkan gerai vaksin, perdana, pembagian kartu dilaksanakan di Kantor Camat Selat, Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Senin (8/11/2021).

(Baca Juga : Polres Kapuas Laksanakan Gerakan Bakti Sosial)

Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan, mengatakan bantuan itu dari Kementerian Sosial yang disalurkan kepada masyarakat terdampak PPKM, dan pandemi Covid-19.

"Kabupaten Kapuas mendapat alokasi kurang lebih 13.000 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Kita diminta, oleh Kemensos untuk segera disalurkan paling lambat akhir Nopember sudah tersalur semua," ungkap Budi Kurniawan, Selasa, (9/11).

Budi menambahkan, ini dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional, sesuai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021, maka penerima kartu diminta wajib vaksin. Sehingga di tempat-tempat lokasi pembagian kartu, juga disiapkan gerai vaksinasi.

"Atas inisiasi dari Kapolres Kapuas, Dandim, dan juga Kepala Dinas Kesehatan membuat gerai vaksinasi kartu BPNT PPKM itu," jelasnya.

Mantan Camat Bataguh, mengakui hal ini merupakan sinergi yang baik, antar stakeholder terkait di Kabupaten Kapuas, khususnya dalam mensukseskan program tersebut.

"Program BPNT PPKM ini, hanya berlaku selama 6 bulan dari Juni sampai Desember, sedangkan nilai yang ada di kartu tersebut sebesar Rp200 ribu per bulan," bebernya.

Bantuan, lanjut Budi, disalurkan per tiga bulan, dan Bansos sembako BPNT dapat dicairkan dengan datang ke agen E-Warung (Elektronik Warung) terdekat membawa kartu tersebut.

"Sesuai ketentuan Peraturan Menteri Sosial (Permensos), barang yang diambil, terdiri kebutuhan protein karbohidrat, vitamin dan mineral termasuk beras, telor, daging atau ayam serta sayur-sayuran, serta buah-buahan," pungkasnya. (IST/hmskmf)

Share: