Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Persiapkan Launching LUMBAH, Plt Kadis Dukcapil Kapuas Melakukan Kunker Ke Disdukcapil Provinsi Kalteng

KUALA KAPUAS - Dalam rangka pelaksanaan Desa Tertib Administrasi Kependudukan guna peningkatan capaian kinerja pelayanan pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas (Disdukcapil Kab. Kapuas) Sipie S. Bungai, S.Sos., MAP yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Tengah (Disdukcapil Prov. Kalteng) di Palangka Raya, Selasa (16/11/2021).  

FOTO BERSAMA - Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas (Disdukcapil Kab. Kapuas) Sipie S. Bungai, S.Sos., MAP yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) bersama Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Ambar Ratmoko, S.Sos., MAP, Kepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan Katiran, S.P., M.Si dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Disdukcapil Provinsi Kalteng Sri Indah Wahyuni, S.Hut. saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Tengah (Disdukcapil Prov. Kalteng) di Palangka Raya, Selasa (16/11/2021).

Kunjungan Disdukcapil Kapuas tersebut disambut baik oleh Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Ambar Ratmoko, S.Sos., MAP, Kepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan Katiran, S.P., M.Si dan Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Disdukcapil Provinsi Kalteng Sri Indah Wahyuni, S.Hut.

(Baca Juga : Bantu Warga Terkena Musibah Puting Beliung, Disdukcapil Kapuas Serahkan Dokumen Kependudukan )

KUNJUNGAN - Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas (Disdukcapil Kab. Kapuas) Sipie S. Bungai, S.Sos., MAP yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Tengah (Disdukcapil Prov. Kalteng) di Palangka Raya, Selasa (16/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Sipie S Bungai, secara langsung menjelaskan maksud dan tujuan melakukan kunjungan kerja adalah terkait dengan pelaksanaan Desa Tertib Administrasi Kependudukan di Kabupaten Kapuas.

"Disdukcapil Kabupaten Kapuas rencananya pada tanggal 22 November 2021 akan melakukan Acara Launching LUMBAH (Lewu je Mangatawan Tuntang Barendeng Aturan Hurui Tetei Oloh) istilah tersebut dikutip dari Bahasa Dayak Ngaju yang artinya Desa Tertib Aministrasi Kependudukan di Desa Bukit Batu Kecamatan Mantangai." Jelas Sipie. 

KUNJUNGAN - Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas (Disdukcapil Kab. Kapuas) Sipie S. Bungai, S.Sos., MAP yang didampingi oleh Kepala Bidang Pengelola Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kalimantan Tengah (Disdukcapil Prov. Kalteng) di Palangka Raya, Selasa (16/11/2021).

Terkait pelaksanaan teknisnya sipie menyampaikan bahwa mengingat kondisi alam yang sekarang sedang banjir, mungkin transportasi yang digunakan selain menggunakan mobil bisa saja menggunakan perahu air atau kelotok, akan tetapi hal tersebut akan dikondisikan lebih lanjut lagi. 

Untuk Persiapan dilapangan dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan aparat Desa Bukit Batu, dan mereka menyatakan kesiapan untuk melakukan acara Launcing LUMBAH atau Desa Tertib Administrasi Kependudukan di Desa Bukit Batu tersebut. Sipie juga berharap nantinya Kepala Disdukcapil Provinsi Kalteng dapat hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Plt. Kadis Dukcapil Kab. Kapuas Sipie pun berterimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Disukcapil Provinsi Kalteng,

"untuk undangan acara Launching akan segera kami sampaikan, ya pak Ambar,” ungkap sipie.

Nerylia  dalam kesempatan yang sama juga menambahkan bahwa untuk acara Launching LUMBAH atau Desa Tertib Administrasi Kependudukan tersebut akan secara langsung dihadiri oleh Koordinator Wilayah II Kalimantan Tengah dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia serta juga akan dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.   

Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Ambar Ratmoko, dalam kesempatan tersebut juga menyambut baik kedatangan Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kapuas (Disdukcapil Kab. Kapuas) Sipie S. Bungai.

"Kami sangat senang dan menyambut baik kedatangan Disdukcapil Kabupaten Kapuas ini dan mohon maaf sekali karna Kadis tidak ada ditempat, dikarenakan beliau sedang melakukan Perjalanan Dinas ke Jakarta bersama dengan Disdukcapil Kabupaten Katingan dalam rangka Koordinasi terkait kendala dalam SIAK Online, akan tetapi terkait acara Launcing LUMBAH atau Desa Tertib Administrasi Kependudukan di Desa Bukit Batu nantinya akan segera kami sampaikan kepada beliau dan mudah-mudahan beliau bisa menghadiri secara langsung acara tersebut." Pungkas Ambar. (dskcpil/hmskmf)

 

 

Share: