Senin, 29 November 2021 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info: Selamat Datang di Website Kapuas Infokom Publik (KIP) Dinas Kominfo Kab. Kapuas --- Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER)
Berita Pimpinan

Bupati Buka Kegiatan PORSENI Guru Tingkat Kabupaten Tahun 2021

by Opr. SIBER_4 - 2021-11-25 13:45:10 75 Dibaca

 

FOTO BERSAMA - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, di dampingi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kapuas sekaligus Anggota Komisi III DPR RI Ary Egahni Ben Bahat, S.H, M.H, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat saat berfoto bersama Seluruh Panitia PORSENI Tahun 2021, bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (25/11/2021).

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat membuka acara Pekan Olahraga dan Seni Guru (PORSENI) tingkat Kabupaten Kapuas dalam rangka peringatan HUT Ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional, bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (25/11/2021).

(Baca Juga : Plt Bupati Irup Upacara Ziarah Hari Pahlawan Ke-75)

Turut hadir mendampingi Bupati Kapuas, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kapuas sekaligus Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah Ary Egahni Ben Bahat, S.H, M.H, unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat dan tamu undangan serta seluruh peserta Porseni baik secara virtual dan non virtual.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kapuas dua periode ini menyampaikan dalam memperingati HUT Ke 76 PGRI dan Hari Guru Nasional, peran teknologi dan inovasi dalam peningkatan pembelajaran sangat penting di pahami guru. Kerjasama yang efektif dengan dorongan orang tua menjadi sesuatu yang harus terus ditingkatkan serta suatu hal yang menjadi pembelajaran penting pasca Covid-19.

Peran guru tidak dapat digantikan oleh teknologi karena guru adalah suri tauladan kawan belajar dan pemberi semangat agar api para anak didik terus menyala untuk belajar meraih mimpi.

“PGRI adalah mitra strategis Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam memajukan Pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan Pendidikan dan saya mengucapkan selamat HUT Ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional Tahun 2021 serta kepada semua guru, semoga dedikasi dan pengabdian menjadi suluh penerang bagi bangsa dan negara, bangkit guruku bangkit negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia tumbuh,” tutur Ben.

TANDA PESERTA – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat membuka kegiatan dan kalungkan tanda peserta kepada perwakilan peserta Pekan Olahraga dan Seni Guru (PORSENI) tingkat Kabupaten Kapuas di halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Kamis (25/11/2021).

Dalam kesempatan yang sama Ketua Porseni Tahun 2021 H Alpian dalam laporannya menyampaikan ucapan selamat datang bagi seluruh kontingen peserta PORSENI guru tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2021.

“Adapun kegiatan ini di ikuti oleh 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas dan mengangkat tema, Bangkit Guruku Maju Negeriku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, serta akan dilaksanakan sejak tanggal 25 sampai dengan 27 November Tahun 2021,” pungkas H Alpian. (hmskmf)

Share: