Senin, 29 November 2021 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info: Selamat Datang di Website Kapuas Infokom Publik (KIP) Dinas Kominfo Kab. Kapuas --- Sistem Informasi Berita Terintegrasi (SIBER)
Berita Kegiatan SOPD

DPMPTSP Kapuas Gelar Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal Untuk Pelaksanaan Perizinan Berusaha

by Opr. SIBER_4 - 2021-11-25 14:01:35 74 Dibaca

 

PEMBUKAAN - Plt Kepala DPMPTSP Kapuas Gerek yang diwakili oleh Kepala Bidang Promosi dan Penanaman Modal, Muhammad Akram membuka kegiatan sosialisasi kebijakan penanaman modal untuk pelaksanaan perizinan berusaha serta peraturan daerah terkait dengan penanaman modal, di Aula Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Kamis (25/11/2021).

KUALA KAPUAS – Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional, Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas menyelenggarakan sosialisasi kebijakan penanaman modal untuk pelaksanaan perizinan berusaha serta peraturan daerah terkait dengan penanaman modal, di Aula Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Kamis (25/11/2021).

(Baca Juga : Sambut Natal dan Tahun Baru, Disperindagkop Adakan Pasar Murah di 5 Kecamatan)

Adapun kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Kepala DPMPTSP Kapuas Gerek yang diwakili oleh Kepala Bidang Promosi dan Penanaman Modal Muhammad Akram serta narasumber dari Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Kapuas yaitu Kepala Bidang Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Rariani dan moderator yahya Eddy Fisher.

Plt Kepala DPMPTSP Kapuas Gerek melalui Kabid Promosi dan Penanaman Modal Muhammad Akram menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman terkait dengan penanaman modal dalam pelaksanaan perizinan berusaha yang mudah dan cepat dengan harapan dapat membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kapuas.

FOTO BERSAMA – Panitia Penyelenggara bersama narasumber, moderator dan peserta melakukan foto bersama dalam kegiatan sosialisasi kebijakan penanaman modal untuk pelaksanaan perizinan berusaha serta peraturan daerah terkait dengan penanaman modal, di Aula Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Kamis (25/11/2021).

“Dengan adanya sosialisasi ini, para pelaku usaha bisa mempermudah dalam izin usaha dan lain sebagainya. Sehingga, kedepannya usaha semakin meningkat dan maju,” ungkap Muhammad Akram.

Kemudian, Muhammad Akram mengatakan peserta peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi adalah para pengusaha hotel, rumah makan dan cafe sebanyak 27 undangan.

Share: