Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Jebol Perekaman KTP el, Disdukcapil Kapuas Siap Lewati Jalanan Berlumpur

Jebol Perekaman KTP el, Disdukcapil Kapuas Siap Lewati Jalanan Berlumpur PEREKAMAN KTP El : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas saat melaksanakan program jemput bola Perekaman KTP el di Kecamatan Mantangai, Jumat (26/11/2021).
Jebol Perekaman KTP el, Disdukcapil Kapuas Siap Lewati Jalanan Berlumpur PEREKAMAN KTP El : Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas saat melaksanakan program jemput bola Perekaman KTP el di Kecamatan Mantangai, Jumat (26/11/2021).
Jebol Perekaman KTP el, Disdukcapil Kapuas Siap Lewati Jalanan Berlumpur

KUALA KAPUAS - Dalam rangka meningkatkan capaian kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP El) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas melakukan kegiatan jemput bola perekaman KTP El di Desa Tarantang, Desa Manusup dan desa-desa lainnya di Kecamatan Mantangai, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan jemput bola perekaman KTP El tersebut di laksanakan oleh Tim Jemput Bola (Jebol) perekaman KTP El yang di pimpin oleh Kepala Seksi Identitas Penduduk Solikin, SE dan Kepala Seksi Pindah Datang Penduduk, Wahyudi serta dibantu oleh beberapa Operator SIAK dan ADB pada Disdukcapil Kapuas.

(Baca Juga : Satpol PP dan Damkar Amankan Penempatan Warga Transmigrasi di Kecamatan Dadahup)

Plt Kepala Dukcapil Kabupaten Kapuas Sipie S Bungai melalui Kasi Identitas Penduduk Solikin mengatakan bahwa Jebol perekaman KTP El tersebut menarik antusias masyarakat di desa-desa yang ada di Kecamatan Mantangai sehingga masyarakat berbondong-bondong mendatangi tempat dilaksanakan perekaman KTP El tersebut,. Solikin menyampaikan rasa bahagia mendapati masyarakat yang begitu antusias sekali untuk melakukan perekaman KTP El.

"Saya sangat bahagia sekali, ketika saya dan tim jebol datang ke lokasi, banyak masyarakat sudah antri menunggu untuk dilakukan perekaman, padahal sekarang disini sedang dalam kondisi hujan, jalan-jalan banyak yang rusak dan berlumpur, tetapi tidak mengurangi antusias dari masyarakat disini," ucapnya.

Solikin menambahkan bahwa perekaman KTP El tersebut memang banyak dilakukan oleh masyarakat yang baru memasuki usia 17 tahun atau pemula.   “Program jemput bola perekaman KTP El sendiri memang adalah salah satu inovasi Disdukcapil Kapuas guna memberikan kemudahan bagi masyarakat Kapuas untuk mendapatkan Dokumen Kependudukannya dalam hal ini KTP El, dan inovasi ini telah berjalan sejak tahun 2017,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan Disdukcapil Kapuas akan selalu berkomitmen dalam memberikan upaya pelayanan yang terbaik guna membahagiakan masyarakat walaupun melewati banyak rintangan dan halangan seperti masa sekarang hujan dan banjir yang mengakibatkan banyak jalan rusak yang sulit dilewati.

“Dengan komitmen dan semangat yang dimiliki oleh Disdukcapil khususnya Tim Jemput Bola Perekaman KTP El, semua dapat terwujud, memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat dan tentu saja semua pelayanan yang diberikan kepada masyarakat ini GRATIS TANPA ADA PUNGUTAN BIAYA,” pungkasnya. (dkcpl/hmskmf)  

Share: