Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Porseni Kapuas ditutup dengan Kecamatan Selat Sebagai Juara Umum

by Op.SIBER_4 - 2021-11-28 09:38:54 700 Dibaca

 

FOTO BERSAMA – Jajaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas dan para dewan guru dan PGRI Kabupaten Kapuas melakukan foto bersama dengan para juara saat penutupan Pekan Olahraga dan Seni Guru (PORSENI) tingkat Kabupaten Kapuas dalam rangka peringatan HUT Ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2021, di halaman Dinas Pendidikan, Sabtu (27/11/2021) sore.

KUALA KAPUAS – Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Guru (PORSENI) tingkat Kabupaten Kapuas dalam rangka peringatan HUT Ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2021 ditutup dengan Kecamatan Selat menjadi juara umum disusul Kecamatan Kapuas Kuala menjadi peringkat dua dan Kecamatan Kapuas Hilir sebagai peringkat 3. Hal tersebut diumumkan saat penutupan kegiatan yang ditutup oleh Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni, di halaman Dinas Pendidikan, Sabtu (27/11/2021) sore.

(Baca Juga : Gali Mekanisme Penyebaran Informasi, Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan Kunjungi Diskominfo Kapuas)

Lebih lanjut, Kadeni dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena kegiatan Porseni yang diikuti oleh para dewan guru yang datang dari berbagai kecamatan yang terpilih dari desa-desa ini berjalan dengan baik dan lancar. Kadeni mengatakan bahwa PGRI selalu memberikan tempat maupun ruang untuk mengasah dan mencari ajang dalam berkompetisi.

PENYERAHAN – Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni menyerahkan piala, sertifikat dan uang pembinaan kepada para juara saat penutupan Pekan Olahraga dan Seni Guru (PORSENI) tingkat Kabupaten Kapuas dalam rangka peringatan HUT Ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2021, di halaman Dinas Pendidikan, Sabtu (27/11/2021) sore.

“Pada prinsipnya kegiatan Porseni ini sebagai media silaturahmi dengan sesama guru-guru se Kabupaten Kapuas, disamping itu juga Porseni sebagai ajang mengasah keterampilan dibidang olahraga maupun seni sehingga disinilah para guru untuk menampilkan kemampuan yang dimiliki,” ungkap Ketua PGRI Kabupaten Kapuas tersebut.

 Kadeni mengharapkan kepada para peserta yang nantinya pulang ketempat masing-masing, untuk menjadikan pengalaman dan keterampilan dari kegiatan Porseni ini dapat disalurkan dan diteruskan kepada para anak didiknya masing-masing.

“Apabila berprestasi, Insya Allah akan bisa menelurkan prestasi-prestasi bagi anak-anak didik kita, karena itu tujuan utama daripada Porseni ini agar motivasi, keinginan untuk berprestasi itu tumbuh dibenak kita semua,” harap Kadeni.

PENUTUPAN - Ketua PGRI Kabupaten Kapuas Kadeni menutup kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Guru (PORSENI) tingkat Kabupaten Kapuas dalam rangka peringatan HUT Ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2021, di halaman Dinas Pendidikan, Sabtu (27/11/2021) sore.

Diketahui, bahwa kegiatan Porseni Kabupaten Kapuas tahun 2021 ini diikuti oleh 13 Kecamatan dengan jumlah peserta berjumlah 272 atlet/pemain dan 65 orang official. Cabor yang dilombakan yaitu vokal solo, futsal, bulu tangkis, tari tunggal, senam, melukis, tenis meja, guru berdedikasi dan guru berprestasi. (hmskmf)

Share: