Bupati Kapuas Tegas Sampaikan Masa Depan Kapuas Ada Pada Generasi Muda

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 09 Desember 2018 13:11, Dibaca 428 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT beserta rombongan kembali melanjutkan Ibadah dan Perayaan Natal Safari di Kecamatan Kapuas Tengah tepatnya di Gereja GKE Imanuel Desa Pujon, Kamis (6/12) malam. Setelah sebelumnya melaksanakan ibadah dan perayaan safari natal di dua desa yaitu Desa Kayu Bulan dan Desa Bajuh, kali ini Bupati Kapuas dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Pujon.

Kedatangan Bupati Kapuas di sambut hangat oleh warga setempat, suasana natal yang penuh sukacita semakin bertambah saat orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut hadir dan menebar senyum khasnya sembari menyapa warga Pujon. Dalam kesempatan itu Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan akan tetap berkomitmen menyuarakan pentingnya pendidikan bagi anak-anak, hal ini disampaikannya agar orang tua sadar akan perubahan nasib yang dapat diubah dengan pendidikan.

(Baca Juga : Lestarikan Benang Bintik)

“Satu-satunya jalan untuk merubah nasib agar dapat memutus rantai kemiskinan adalah dengan bersekolah setinggi-tingginya, mempunyai mimpi yang tinggi seperti saya dulu yang saya pikirkan adalah bagaimana saya dapat menyelsaikan sekolah dengan baik dan kalau lulus sekolah bisa bekerja di tempat yang baik, tidak ada yang tidak mungkin selama kita terus berusaha, sekalipun kita anak petani kita semua punya mimpi dan cita-cita” ungkap Ben tegas. Dalam hal tersebut Ben Bertekad akan membuat regulasi yaitu berupa Peraturan Bupati (Perbup) mengenai larangan anak bekerja dibawah umur dan harus mengutamakan sekolah, hal ini merupakan wujud komitmen Bupati Kapuas dalam hal mewujudkan generasi muda Kapuas yang berkarakter, cerdas dan berpendidikan.

 “Generasi yang berpendidikan adalah generasi yang mampu merubah bahkan menaklukan dunia, karena masa depan Kabupaten Kapuas dan Indonesia ada pada anak cucu kita,” tutur orang nomor satu di Kabupaten Kapuas tersebut. Sementara itu, Pdt. Lasto W Junan M, Th selaku Ketua Majelis Resort GKE Kapuas Tengah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah dengan sigap membantu panitia mempersiapkan kegiatan safari natal.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang juga ikut aktif ambil bagian membantu panitia dalam mempersiapkan pelaksanaan Natal Seksi Pelayanan Bapak sekaligus Natal Safari Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas sehingga kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan baik, dan kami juga mengucapkan selamat datang kepada bapak Bupati Kapuas dan Rombongan di Desa kami tercinta,” tutur Lasto.

Kegiatan dirangkai dengan penampilan puji-pujian dari warga jemaat, penyerahan bantuan kepada panitia pelaksana, penyerahan bantuan untuk mendukung misi pelayanan yang dilakukan oleh pendeta yang melayani di desa Pujon, serta pengundian doorprize. (Hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta