Bupati Ajak Umat Kristiani Jadi Garam dan Terang

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 09 Desember 2018 09:57, Dibaca 307 kali.

KUALA KAPUAS – Sejak tanggal 1 Desember 2018 Tim safari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas berkeliling  melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal bersama dengan jemaat Kristiani, baik di desa maupun di Ibu Kota Kecamatan dan juga dalam Kota Kuala Kapuas, terkadang dalam satu hari bisa sampai tiga tempat dilaksanakan Ibadah dan Perayaan natal bersama, demikian juga halnya di Jemaat GKE Bethesda Desa Batu Nindan Kecamatan Basarang juga dilaksanakan Ibadah dan Perayaan natal bersama, Minggu (09/12).   

Ibadah natal dipimpin oleh liturgus Damai Tuan berlangsung dengan hikmad diikuti oleh jemaat Bethesda dan sekitarnya, dimeriahkan dengan Doa dan kidung pujian, paduan suara baik dari SPB maupun SPPer Jemaat GKE Bethesda serta dari anak-anak sekolah hari minggu, penyalaan lilin natal, persembahan syukur, serta khotbah natal oleh Pdt.Margaretha,S.Th.

(Baca Juga : RSUD Lakukan Penyuluhan Penyakit TBC)

Tampak mendampingi Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat,  Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan bersama Isteri serta para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas yang juga didampingi isteri, tokoh Kristiani Kabupaten Kapuas Darius Dupa dengan penuh hikmad mengikuti rangkaian acara demi acara.

Usai Ibadah natal dilanjutkan dengan perayaan natal bersama, dalam perayaan natal ini tampak hadir Camat Basarang Aswan bersama Isteri, Kapolsek dan juga Danramil Basarang serta Kepala Desa Batu Nindan dan para undangan lainnya.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur serta bahagianya bisa bersama-sama dengan jemaat dan masyarakat Desa Batu Nindan Kecamatan Basarang melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal pada tahun 2018, walaupun dalam waktu bersamaan sebenarnya Beliau harus melaksanakan tugas dinas luar daerah, tetapi karena rasa rindu dan cintanya serta ingin bersama dengan jemaat dan masyarakat Basarang merayakan Ibadah dan perayaan natal maka Beliau wakilkan pejabat lain untuk menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya Ben Brahim tidak henti-hentinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, kerukunan dan kedamaian, “kita ikat erat tali silaturahim dan rasa kebersamaan diantara kita” kata Ben Brahim.

Dikesempatan itu juga dia mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas dalam pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 untuk memilih Presiden dan wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPD-RI, Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, mari kita sambut dengan kegembiraan tidak ada gontok gontokan, katanya.

Diakhir sambutannya dia meminta kepada seluruh umat Kristiani agar menjadi terang dan garam dimanapun berada, memberikan contoh dan teladan ditengah-tengah masyarakat dengan tindak tanduk dan perbuatan yang baik dan terpuji.

Masih di tempat yang sama Bupati berkenan memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Ketua Majelis Resort Buntoi Penda Alai,  dan juga berkenan menyampaikan puji-pujian guna mengumpulkan  dana yang hasilnya diserahkan kepada Pdt.Margaretha STh, sebagai dana operasional Pendeta. (hmskmf)

 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta