Bupati Merayakan Natal Bersama Dengan Jemaat Bethany Kapuas

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 10 Desember 2018 11:06, Dibaca 221 kali.

KUALA KAPUAS – Di bulan Desember menjadi Program Rutin bagi Pemerintah Daerah untuk melaksanakan Safari Natal bersama warga masyarakat Kristiani Kabupaten Kapuas yang berada di wilayah kecamatan/desa dan kota sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sejak tanggal 1 Desember 2018 Tim safari Natal Pemerintah Kabupaten Kapuas berkeliling  melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal bersama dengan jemaat Kristiani, baik di desa maupun di ibu kota kecamatan dan juga dalam Kota Kuala Kapuas, terkadang dalam satu hari bisa sampai tiga tempat dilaksanakan Ibadah dan Perayaan natal bersama.

(Baca Juga : Bupati Buka Kapuas Ramadhan Fair )

Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat kala itu yang didampingi Isteri Ary Egahni Ben Bahat setelah melaksanakan Safari Natal di Desa Pantai, Kecamatan Kapuas Barat, bertolak menuju ke Kuala Kapuas untuk kembali melaksanakan Safari Natal bersama Jemaat Gereja Bethany Kuala Kapuas, Senin (10/12) lalu. Gereja Bethany merupakan gereja yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) di Kabupaten Kapuas.

Ibadah natal yang dipimpin langsung oleh Worship Leader, Singer, Pemusik serta para penari gereja berlangsung dengan hikmad dan penuh dengan sukacita. Pemberitaan Firman Tuhan saat itu dibawakan oleh Pendeta Tamu Samuel Irwan dari Bontang, Kalimantan Barat, yang mana dalam pemberitaan Firman Tuhan yang dimaksud menyampaikan tema natal yaitu “Yesus Membawa Pembebasan Sehingga Berbuah Disegala Musim” (Yohanes 15:16).

Usai melaksanakan ibadah, dilanjutkan perayaan natal yang dirangkai dengan penekanan tombol pohon terang oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, dilanjutkan dengan penyalaan lilin oleh Bupati didampingi Isteri, Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Dandim 1011/klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono SIP, Gembala Sidang Bethany Kapuas Pdt. Widynata Harianto MTh, Ketua Panitia Pelaksana Apendi SKM MM, Ketua PGPI Kapuas Pdt. Meryam Purba, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang hadir.

Kemudian, perayaan juga dirangkaikan dengan laporan Ketua Panitia Apendi SKM, Persembahan Pujian Pengerja dan Jemaat Bethany Kapuas, Persembahan Pujian dan Tarian Youth dan Kid’s Bethany Kapuas serta diakhiri dengan kesaksian pujian oleh Jason Irwan dari Jakarta yang merupakan penyanyi serta pencipta lagu rohani, dengan kemeriahannya saat itu menyanyikan lagu “Goyang Maumere (Ge Mu Fa Mi Re)” Versi Rohani, sehingga membuat semua pejabat serta jemaat yang hadir ikut bernyanyi dan menari.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur serta bahagianya bisa hadir dan menyapa Jemaat Bethany serta jemaat gereja lainnya dalam ibadah dan perayaan natal pada tahun 2018, walaupun dalam waktu bersamaan sebenarnya Bupati harus melaksanakan tugas dinas luar daerah, tetapi karena cintanya dan keinginan hatinya untuk berkumpul dengan jemaat umat Kristiani di Kapuas merayakan natal bersama, maka Beliau wakilkan pejabat lain untuk menghadiri acara tersebut.

Dalam sambutannya Ben Brahim tidak henti-hentinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, kerukunan dan kedamaian, “kita ikat erat tali silaturahim dan rasa kebersamaan diantara kita” kata Ben Brahim.

Dikesempatan itu juga dia mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kapuas dalam pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 untuk memilih Presiden dan wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPD-RI, Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. “Mari kita sambut dengan kegembiraan tidak ada gontok gontokan,”katanya.

Ben Brahim meminta kepada seluruh umat Kristiani agar manjadi terang dan garam dimanapun berada, memberikan contoh dan teladan ditengah-tengah masyarakat dengan tindak tanduk dan perbuatan yang baik dan terpuji. Masih ditempat yang sama, Bupati didampingi Isteri berkenan menyampaikan pujian dengan judul “White Christmas” dan “Indah RencanaMu Tuhan”.

Diakhir acara Gembala Sidang Bethany Kapuas menyampaikan pesan natal, ia mengatakan damai sejahtera yang Tuhan berikan agar senantiasa dikembangkan menjadi nilai yang positif sehingga bersama-sama membangun Kabupaten Kapuas. “Kita percaya semua yang baik bagi Kapuas dalam rancangan Tuhan, Kapuas diberkati, dilindungi dan disertai oleh Tuhan,”ucapnya. (Hmskmf).

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta