Bupati Resmikan Dua Program Di Kecamatan Pulau Petak

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 12 Desember 2018 09:40, Dibaca 459 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni Ben Bahat meresmikan secara langsung dua program di Kecamatan Pulau Petak yaitu Program Posyandu Jiwa dan Jambanisasi di seluruh desa yang berada di wilayah Kecamatan Pulau Petak serta Program Satu Data Pulau Petak, Internet Desa dan Website Desa di Kecamatan tersebut, Rabu (12/12) pagi, di Halaman Kantor Kecamatan Pulau Petak Sei Tatas.

Kegiatan itu dirangkai dengan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2018 di Kecamatan Pulau Petak, yang mengusung tema 'Dengan semangat jambore kader PKK, kita mantapkan kerja sama dalam melaksanakan 10 program pokok PKK untuk membangun Kabupaten Kapuas lebih maju dan sejahtera'.

(Baca Juga : Luncurkan GISA, Bupati Minta Masyarakat Segera Mengurus Administrasi Kependudukan)

Seperti biasa, kegiatan Jambore Kader PKK diisi dengan berbagai lomba seperti Lomba Vocal Solo Kepala Desa, Lomba Yel-yel, Lomba Pidato Ketua TP PKK Desa, Lomba Defile dan diakhiri dengan pembagian piala dan piagam penghargaan kepada desa yang berhasil menjuarai lomba serta foto bersama.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan pujian dan terima kasih atas program yang dilaksanakan oleh Kecamatan Pulau Petak dibawah pimpinan Camat Pulau Petak Ahmad M Saribi, sembari berharap agar program tersebut dapat ditiru oleh kecamatan lain. Ia pun menghendaki ke depan tidak ada lagi jamban di tepi sungai sesuai program yang baru saja diresmikan.

Sementara untuk para Kepala Desa, Ben juga berpesan agar dalam pelaksanaan Dana Desa harus berhati-hati terutama dalam menghadapi oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk para Kepala Desa harus berhati-hati  dalam mengelola Dana Desa apabila ada kesulitan segera sampaikan, begitu juga jika ada oknum yang tidak bertanggung jawab segera lapor, karena dana desa adalah untuk rakyat,”ucap orang nomor satu di Kota Air itu.

Disamping itu, ia merasa bangga dengan warga Kecamatan Pulau Petak, untuk itu ia meminta kepada semua masyarakat agar tetap komitmen menjaga kerukunan dan kedamaian tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan karena semua adalah bersaudara dan menjadikan ajang jambore Kader PKK sebagai perekat tali silaturahmi.  “Jadikan ajang jambore ini sebagai perekat tali silaturahim antar kita semua karena dengan kebersamaan kita dapat bergandengan tangan agar bagaimana supaya masyarakat maju, damai dan sejahtera,”pungkasnya. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta