Bupati Rayakan Safari Natal di Gereja Pniel

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 13 Desember 2018 07:16, Dibaca 134 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi istri Ary Egahni SH bersama dengan rombongan safari Natal rayakan sukacita Natal dengan jemaat GKE Mandomai di Gereja Pniel Desa Anjir Klampan Kecamatan Kapuas Barat, Selasa (11/12) Siang.

Kedatangan rombongan Bupati Kapuas disambut dengan tari-tarian adat Dayak yang dibawakan oleh pelajar dari mandomai, semarak Ibadah dan Perayaan natal di Desa Anjir Klampan diwarnai dengan penampilan gerak dan lagu dari ibu-ibu Seksi Pelayanan Perempuan GKE Mandomai, serta penampilan puji-pujian dari seksi kategorial lainnya.

(Baca Juga : Pj Bupati Apresiasi Kampanye Akbar Berjalan Tertib)

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kapuas menyampaikan untuk tetap menajaga kesatuan dan persatuan serta menjaga kedamaian, kerukunan dan tali persaudaraan untuk Kabupaten Kapuas.

“Dalam momen natal yang indah ini saya berharap agar seluruh masyarakat menjaga kerukunan dan kedamaian agar dapat menjadi garam dan terang bagi dunia ini,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Kapuas.

Ibadah dan perayaan natal tersebut dilayani oleh Pdt. Yola Pradita, M.Th. Disampaikan dalam khotbahnya bahwa makna Hikmat yakni kemampuan yang membuat seseorang punya pengertian untuk memberikan sebuah keputusan atau jawaban yang bijaksana dalam menghadapi sesuatu.

“Hikmat juga berarti berpikir, berkata dan bertindak dalam kedewasaan Iman,” tutur Pendeta muda itu.

Dijelaskan pula bahwa hikmat terbagi menjadi dua jenis berdasarkan 1 Korintus, yaitu hikmat dunia yang berarti asalnya dari Allah namun dipakai manusia dengan kekuatan sendiri untuk melawan Allah, dan yang kedua yaitu Hikmat Allah yang berarti datang dari Allah dan untuk menuruti kehendak Allah saja.

“Bagaimana memiliki hikamat Allah itu? Mari belajar dari Yesus Kristus sebagai hikmat bagi kita dengan cara datang, dekat, melekat, dan sepakat dengan Allah,” tegas Pdt Yola.

Adapun rombongan yang mendampingi Bupati Kapuas yaitu Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, S.Hut beserta istri, Camat Kapuas Barat beserta istri, serta beberapa kepala SOPD Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta