Bupati Rayakan Natal Bersama Jemaat Lingkungan Pelayanan V GKE Selat

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 13 Desember 2018 17:24, Dibaca 241 kali.

KUALA KAPUAS – Sejak awal bulan Desember merupakan hari-hari perayaan Natal di tiap gereja/rumah maupun lingkungan serta perkumpulan, demikian juga di Kuala Kapuas baik itu dilaksanakan dalam kota, kecamatan maupun desa tiada hari tanpa Ibadah dan Perayaan Natal.

Demikian juga halnya Lingkungan Pelayanan V Jemaat GKE Selat Kuala Kapuas juga melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kapuas, yang mana dalam setiap rangkaian acara berlangsung dengan meriah, dihadiri Bupati Kapuas selaku Tokoh GKE Ben Brahim S Bahat bersama Isteri Ny Ary Egahni Ben Bahat SH sebagai Tuan Rumah, Kamis (13/12) lalu.

(Baca Juga : Peringatan Hari Pahlawan Diisi Dengan Lomba )

Tampak hadir pula beberapa Kepala SOPD yang beragama Nasrani, Ketua Majelis GKE Selat Pdt Satria M.AP, Ketua Lingkungan Pelayanan V, pendeta/hamba-hamba Tuhan, Tokoh Kristiani, Ketua Panitia Pelaksana beserta anggota, Penetua/Diakon, dan jemaat dilingkungan pelayanan V serta lingkungan pelayanan lainnya.

Ibadah berlangsung dengan penuh hikmad dengan lantunan kidung pujian natal, doa dan persembahan syukur, pembacaan Firman Tuhan, penyalaan lilin natal, pujia-pujian baik dari SPPer, SPB dan SHM lingkungan pelayanan V GKE Selat, perenungan Firman Tuhan oleh Pdt Elvi Sumbu, STh dan juga penyerahan seksi diakonia dari panitia kepada para Pendeta dan pekerja gereja.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat mengawali sambutannya menyampaikan rasa bahagianya dapat bersama-sama merayakan Natal Lingkungan Pelayanan V GKE Selat di Rujab Bupati Kapuas. “Perayaan Natal ini sungguh luar biasa dan saya menyampaikan terima kasih atas kerja sama seluruh panitia yang telah mempersiapkan dengan baik dan ini untuk pertama kalinya ibadah dan perayaan natal Jemaat Lingkungan Pelayanan V dilaksanakan di Rujab Bupati,”ucapannya.

Dia juga mengajak seluruh umat Kristiani untuk bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat lainnya tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan untuk bergandengan tangan, saling bahu membahu membangun Kabupaten Kapuas disegala bidang agar lebih maju dan sejahtera serta tetap bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian karena semua bersaudara.

Kemudian, Ben Brahim meminta dukungan doa pada tahun 2019 akan memulai membangun Rumah Jabatan agar lebih luas lagi dan bisa memuat banyak orang. “Doakan 2019 kita mulai membangu rujab, kita sudah punya konsep perencanaan supaya muat paling tidak 250 orang, khususnya apabila perayaan natal lingkungan tahun depan kembali diadakan tidak lagi dilaksanakan dihalaman rumah jabatan, tetapi bisa dilaksanakan di dalam rujab,” harapnya.

Ia menyampaikan rasa bangganya karena selama menjabat banyak pejabat pusat atau nasional pernah singgah di Rumah Jabatan Bupati Kapuas. Setiap orang ketika masuk ke Kota Kecil Kuala Kapuas mereka selalu mengatakan kota yang luar biasa indah dan ramah. Untuk itu, lanjut dia, ia mengimbau, agar tetap bersama-sama memelihara kebersihan dan keindahan Kota Kuala Kapuas.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2018 dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan,”pungkas Ben Brahim.

Sementara itu, Ketua Majelis Resort Jemaat GKE Kuala Kapuas dalam sambutannya mengajak seluruh jemaat yang hadir agar selalu mendukung Bupati dan Wakil Bupati dalam doa, supaya dapat diberikan kekuatan, kesehatan dan kemampuan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Kapuas, dengan mendoakan agar segala harapan, niat dan cita-cita kiranya boleh terwujud.

“Terima kasih kepada jemaat lingkungan pelayanan V atas kerja sama ini. Saya menyampaikan Selamat Natal dan Tahun Baru 1 Januari 2019, saya berharap kita semua senantiasa mengandalkan Tuhan dalam hidup kita,”tuturnya. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta