Destinasi Wisata Menarik Perhatian Bupati Kapuas

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 16 Desember 2018 16:17, Dibaca 523 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat disela kesibukannya memimpin Kabupaten Kapuas senantiasa menghadiri undangan perkawinan, selamatan maupun kedukaan warganya. Seperti yang dilakukannya Minggu (16/12) didampingi Plt Kadis Kominfo H Suwarno Muriyat mendatangi 7 tempat pesta perkawinan dalam maupun luar kota Kuala Kapuas. Menariknya kehadiran orang nomor satu di Kapuas itu selalu menjadi perhatian para undangan baik diajak berfoto, bersalaman, berdialog, menerima aspirasi warga maupun mengamati pembangunan yang sedang dan telah dikerjakan.

Saat melintasi TPA Teluk Palinget mantan Kadis PU Provinsi Kalteng itu mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Dinas PUPRPKP yang telah mengembangkan konsep edukasi berupa tempat bermain anak PAUD, Taman Warna Warni, Cafe, Gazebo untuk bersantai diiringi audio musik, dan pusat pembelajaran/pengolahan sampah menjadi gas metan, cacah/daur ulang plastik, dan pembuatan kompos dan pupuk cair.

(Baca Juga : Bupati Rayakan Natal Bersama Jemaat Lingkungan Pelayanan V GKE Selat)

Demikian pula saat berada di GPU Panunjung Tarung Kuala Kapuas yang terletak tepat di tepian sungai Kapuas yang luas itu, Ben Brahim yang didampingi Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengajak sejumlah pengusaha perhotelan yang dibincanginya melebarkan sayap usaha kapal susur sungai, banana boat, jet sky dan usaha kuliner.

“Kapuas sangat berpotensi dalam mendatangkan wisata, misalnya kapal susur sungai kita desain yang lebih menarik, bagian bawah landai sehingga tidak oleng saat gelombang, dalam kapal tersedia live musik, aneka kuliner serta berbagai kesenian dan kerajinan khas Kapuas. Sejumlah atraksi wisata alam seperti air hitam di Mantangai, atraksi budaya diantaranya seni tari, mozaik di gereja Imanuel Mandomai, dan Huma Betang Sei Pasah” ucap Ben yang dilansir H Suwarno Muriyat yang menyertainya.

Terkait aksesibilitas lanjutnya kini sudah tidak ada kendala baik jalur udara melalui Syamsudinoor maupun  bandara Tjilik Riwut serta jalan darat telah mulus. Hal yang sama juga telah tersedia guest house serta hotel dan penginapan. “Cinderamata khas Kapuas berupa Getah Nyatu tersedia di Kapuas Hilir, demikian pula anyaman rotan di Pulau Telo, anyaman purun di Pulau Petak serta buah tangan kripik Klakai, kripik Nanas, Tapai Anserdam serta aneka masakan dan makanan khas Kapuas” pungkasnya (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta