Diskominfo Dukung Potensi Anak Muda Kapuas Dalam Bidang Usaha

Kontribusi dari OPR. SIBER_1, 26 Desember 2018 09:13, Dibaca 538 kali.

KUALA KAPUAS – Plt Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat S.Ag M.Pd sampaikan dukungan diskominfo dalam pengembangan dunia usaha melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, Rabu (26/12) pagi.
Perkembangan dunia usaha dewasa ini berkembang dengan pesat, hal ini terbukti dari lahirnya banyak anak muda yang menjadi entrepreneur muda dengan menguasai bidang IT, Retail, Pengadaan barang dan Jasa serta masih banyak usaha yang lainnya. Melihat potensi masyarakat Kabupaten Kapuas secara khusus generasi muda maka Diskominfo Kapuas memfasilitasi usaha –usaha tersebut melalui laman website Diskominfo yang dapat di akses di www.kipkapuaskab.go.id , melalui laman tersebut maka masyarakat luas dapat membuka dan mencari informasi mengenai usaha apa saja yang ada di Kabupaten Kapuas.
“Kami diskominfo mendukung kegiatan usaha yang dilakukan oleh anak-anak muda dan memberikan juga wadah untuk mempromosikan bidang usaha apa saja bagi masyarkat Kapuas,” ungkap Suwarno.
Dalam kesempatan tersebut hadir pula Supenpri Owner Hotel Permata Inn dan Nia Pebrianty Direktur Muda CV Garnet Manajemen yang menangani bidang event dan wedding organizer. Perkembangan hotel dewasa ini sangat berkembang pesat hal inilah yang menjadi daya tarik untuk terjun dalam bidang perhotelan, Owner Permata Inn menuturkan akan mengembangkan Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing dan tangguh dalam bidang bisnis dan perhotelan dengan terbentuknya LPP Permata Inn Bisnis dan Hotel School maka Kabupaten Kapuas memiliki wadah untuk mengasah dan melahirkan anak muda yang mempuni dalam bidang bisnis dan perhotelan.
“Lulus SMA atau SMK tidak perlu takut untuk masuk di bidang bisnis dan perhotelan, karena peluang yang didapat setelah pendidikan selama satu tahun yang terdiri dari materi dan praktek selama enam bulan, kemudian dilanjutkan dengan praktek langsung terjun ditempat kerja selama enam bulan mampu melahirkan SDM yang mempuni di bidang bisnis dan perhotelan,” ungkapnya.
Selain itu Nia Pebrianty pemiliki EO dan WO Garnet yang juga hadir dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa melalui dukungan pemerintah Kabupaten Kapuas maka pembisnis muda akan semakin percaya diri mengembangkan usahanya, hal tersebut berkaitan dengan usaha yang bergerak di bidang jasa yang ia kelola melalui CV Garnet Manajemen.
“tanpa dukungan pemerintah tentunya pertumbuhan pembisnis yang bergerak akan menjadi lambat pertumbuhannya, namun dengan sinergisistas antara pemerintah dan pengusaha Maka hal ini akan mampu berjalan beriringan dan meningkatkan perkembangan ekonomi daerah dengan melahirkan banyak pengusaha, dan kehadiran diskominfo yang memberi wadah untuk mempromosikan usaha EO dan WO Garnet Manajemen merupakan wujud perhatian dukungan pemerintah dalam usaha rakyat,” ungkap pengusaha muda ini.
Dalam kesempatan tersebut disampaikan pula bahwa pada tanggal 30 Desember 2018 pukul 09.00 WIB akan dilaksanakan lomba mewarnai yang berlokasi di Wisma Permata Inn Jalan Seroja Kuala Kapuas serta dalam memeriahkan semarak pergantian tahun pada 31 Desember 2018 akan dilaksanakan perlombaan fashion show dan para pemenang akan tampil dengan menggunakan busana persembahan furi’a wedding dimalam tahun baru pada tanggal 31 Desember 2018 selain itu ada juga penampilan dari putra dan putri terbaik Kabupaten Kapuas salah satunya adalah penampilan band, dance,penyerahan sepuluh inspirasi permata inn dan penampilan penyanyi Joni KDI yang pernah membawa nama baik Kabupaten Kapuas di tingkat nasional. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta