Wabup Rayakan Natal Bersama Dengan Setda, BPKAD, Kominfo dan Korpri

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 27 Desember 2018 10:47, Dibaca 414 kali.

KUALA KAPUAS – Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan Sekretariat Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah serta Sekretariat KORPRI Kabupaten Kapuas dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kapuas, Kamis (27/12) pagi.

Ibadah dirangkai dengan penampilan puji-pujian, penyalaan lampu pohon dan lilin natal yang dilakukan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Vitrianson dan pemberitaan Firman Tuhan oleh Pdt. Kuster.T. Rambang, S.Th dengan mengangkat Tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1:30a),

(Baca Juga : Bupati Ajak Manfaatkan Halaman Pekarangan)

Dihadiri Kepala Bagian lingkup Setda Kabupaten Kapuas yang beragama Nasrani, mantan Wakil Bupati Kapuas J.S Lamon dan para Gembala/Pendeta pelayanan yang melayani di wilayah Kapuas. Memasuki perayaan natal, Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM beserta para pejabat eselon yang beragama Muslim ikut serta dalam merayakan natal bersama.

Adapun Perayaan Natal di lingkungan perkantoran Bupati Kapuas tersebut dirangkai dengan pujian gabungan para ASN instansi terkait dan penyerahan bingkisan natal untuk para pendeta/hamba Tuhan. Serta, persembahan tarian dari Sanggar Tingang Menteng Pahunjung Tarung Kuala Kapuas.

Menurut laporan dari Ketua Panitia Natal Jhon Pitha Kadang, setelah dilaksanakannya perayaan natal bersama, dilaksanakan juga sumbangan kasih/tali asih dalam bentuk sembako untuk para tenaga kontrak cleaning service dan pengamanan kantor dilingkungan kantor Setda, BPKAD dan Kominfo, selain itu juga sembako akan dibagikan untuk para tukang becak dan tukang ojek serta panti asuhan di Anjir KM. 9 Panti Asuhan Mujahidin.

Perayaan Natal Gabungan Tahun ini mengambil Tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1:30a), sedangkan Sub Tema “Hendaknya Hikmat Allah Menuntun Kita Dalam Meningkatkan Etos Kerja Untuk Kabupaten Kapuas Yang Maju dan Sejahtera”.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan ibu, seluruh pendeta, panitia dan pengisi acara yang turut ambil bagian dalam ibadah dan seluruh pejabat, staf dan tenaga kontrak di Setda, Kominfo, BPKAD dan KORPRI serta seluruh pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan ini,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor menyampaikan Selamat Natal dan Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2019. Ia merasa bangga karena telah dilaksanakannya perayaan natal di lingkungan Setda, BPKAD, Dinas Kominfo dan Sekretariat Korpri Kabupaten Kapuas.

Ia menekankan, dengan perayaan natal ini dapat dijadikan sebagai momen untuk menjalin silahturahmi dan kerukunan antar masyarakat dan umat beragama. “Kalau semuanya rukun maka apa yang di cita-citakan untuk masyarakat kita akan tercapai dan dengan kerukunan akan menciptakan rasa kekeluargaan serta rasa kebersamaan,”ungkapnya.

Untuk itu Nafiah mengimbau kepada undangan yang hadir bahkan masyarakat Kapuas untuk bersatu dan melangkah bersama mengabdi kepada bangsa dan agama bersama-sama menuju kesejahteraan Kabupaten Kapuas. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta