Ben Brahim Ajak Umat Beragama Doa Bersama

Kontribusi dari OPR. SIBER_1, 31 Desember 2018 07:05, Dibaca 938 kali.

KUALA KAPUAS -  Jelang pergantian tahun 2018 ke 2019 pada Senin (31/12) malam ini Bupati Kapuas mengeluarkan himbauan kepada seluruh Pemimpin Umat Beragama di Kabupaten Kapuas. Surat yang ditandatangani langsung oleh Ben Brahim S Bahat dan bernomor 005/PPT/KPS/XII/2018  tanggal 28 Desember 2018 tentang himbauan untuk melakukan doa bersama pada malam pergantian tahun.

Bupati Kapuas dalam surat melalui rilis Plt.Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas mengutarakan alasan perlunya dilakukan doa bersama  di rumah ibadah masing-masing. “Kepada seluruh Pimpinan Lembaga Agama se Kabupaten Kapuas untuk melaksanakan kegiatan keagamaan yakni melalui doa bersama pada malam pergantian tahun sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa” rilis H Suwarno Muriyat.

(Baca Juga : Wabup Buka Kegiatan Millennial Road Safety Festival)

Bahkan lanjut H Suwarno Bapak Bupati Kapuas juga mengingatkan agar kegiatan keagamaan sesuai  ajaran masing-masing itu wujud empati terhadap korban bencana. “Mari kita doakan agar Allah Subhanahu wata’allah, Tuhan Yang Maha Esa menguatkan saudara-saudara kita yang mengalami bencana tsunami, serta mendoakan agar Kabupaten Kapuas khususnya dan  seluruh tanah air menjadi daerah yang aman damai serta terhindar dari bencana” ucapnya.

Terkait sejumlah agenda kegiatan yang telah direncanakan Panitia Pergantian Tahun serta inisiatif dari kelompok masyarakat, Pemerintah Kabupaten Kapuas juga mewajibkan untuk dilakukan doa bersama oleh masing-masing Pemimpin Agama. “Panitia Pisah Sambut sebelum menuju lapangan Bukit Ngalangkang akan mengajak seluruh masyarakat Kapuas berdoa bersama di Rumah Jabatan Bupati Kapuas. Hal serupa akan dilakukan oleh Permata Inn yang menggandeng Citimall, Garnet Management, Furi’a Weeding dan Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas.

Selama dua hari sejak Minggu (30/12) telah dilakukan berbagai lomba dan diikuti seluruh tingkatan usia sejak PAUD, SD/MI hingga kategori umum serta launching sejumlah usaha masyarakat Kapuas yang terintegrasi dengan Sistem Informasi dan Berita Terintegrasi (SIBER) yang dikembangkan oleh Diskominfo Kabupaten Kapuas. Puncaknya pada Senin (31/12) bertempat di Citimall Kapuas akan diserahkan pula bantuan sekolah dan rumah ibadah, testimoni pengembangan usaha serta penganugerahan penghargaan kepada 10 Inspirasi Permata Inn oleh Bupati Kapuas” pungkas H Suwarno Muriyat (hmskmf).

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta