Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kecamatan

Serah Terima Jabatan Pj Kades Batanjung Ke Kades Definitif

by Op.SIBER_4 - 2022-09-08 08:58:16 714 Dibaca

 

FOTO BERSAMA – Camat Kapuas Kuala Inop (duduk tengah) didampingi Isteri , Kades Batanjung Yubkan dan Isteri, Kapolsek, Ymkl Danramil, Kasi Pem, Pj Kades serta Ketua BPD dan seluruh Anggota, Aparatur Desa, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama di Desa Batanjung berfoto bersama usai acara serah terima, Selasa (6/9/2022) 

KUALA KAPUAS – Menindaklanjuti pelantikan dan pengambilan sumpah janjinya para Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak tahun 2022 Kabupaten Kapuas, khusus di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala dilaksanakan acara serah terima jabatan dari PJ. Kepala Desa Batanjung kepada Kepala Desa definitif yang dilaksanakan di Kantor Desa Batanjung, Selasa (6/9/2022)

(Baca Juga : Penertiban Pedagang Dilingkungan Pasar)

Kagiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kapuas Kuala Inop didampingi Isteri selaku Ketua TP.PKK Kecamatan, Unsur Tripika, Kasi Pem, Babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua BPD dan seluruh anggota, aparatur desa, Panitia Pilkades, Ketua TP.PKK Desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan bersama lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Doa serta prosesi penandatangan Berita Acara serah terima dan juga penyerahan data asset serta barang Inventaris desa secara simbolis dari Pj Kades kepada Kades Definitif.

Camat Kapuas Kuala Inop dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Kepala Desa terpilh yang baru saja dilantik dan dilakukan serahterima jabatan dengan Pj, dengan harapan agar dapat menyatukan kembali masyarakatnya yang sebelumnya berbeda pilihan untuk bersama sama membangun desanya, sehingga kedepan manjadi desa yang lebih baik.

 ”Saya berharap dalam perencanaan program pembangunan agar melibatkan semua unsur, baik BPD, Aparat Desa, RT/RW tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga menghasilkan program perencanaan pembangunan skala prioritas dan menyentuh kepada kepentingan masyarakat banyak,” pintanya.

Kepada Ketua TP.PKK Desa yang juga sebagai Bunda PAUD Desa, Camat berharap agar dapat mendukung penuh tugas suami sebagai Kepala Desa dan dapat bekerja sama dengan para petugas Postu, kader dan anggota TP.PKK desa untuk menggiatkan peran TP.PKK Desa berkaitan dengan program PAUD, Posyandu dan penanganan stunting serta gizi balita.

Masih ditempat yang sama, Inop juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pj.Kepala Desa yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik serta mengawal tahapan tahapan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022 di desanya sehingga dapat terlaksana dan berjalan dengan baik dan lancar.(KpsKuala/hmskmf)  

       

 

Share: