Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Budaya & Pariwisata Kapuas

Kepariwisataan Kapuas Sambut Kunjungan IPKS Cabang Banjarmasin

by Opr. SIBER_1 - 2023-01-18 11:41:03 118 Dibaca

 

SAMBUT - Kepariwisataan Kabupaten Kapuas sambutan kunjungan Ikatan Pelukis Kalimantan Selatan (IPKS) Cabang Banjarmasin di Betang Manggatang Utus Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, belum lama ini.

KUALA KAPUAS – Kepariwisataan Kabupaten Kapuas sambutan kunjungan Ikatan Pelukis Kalimantan Selatan (IPKS) Cabang Banjarmasin di Betang Manggatang Utus Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir, belum lama ini. Prosesi penyambutan dengan Silat Kuntau Lawang Sakepeng, hajamuk (berbalas Pupur) serta pemasangan busana daerah kepada tamu yang datang sebagai kehormatan dan rasa suka cita.

(Baca Juga : Cintai Budaya Daerah Kabupaten Kapuas )

Kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kapuas yang diwakili Kepala Bidang Kebudayaan serta Camat Kapuas Hilir dan Camat Selat beserta Lurah, Damang Kepala Adat Kecamatan Kapuas Hilir dan Ketua Komunitas Ekonomi Kreatif Mitra Pariwisata.

Dalam kesempatan tersebut Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Erliansyah mengatakan bahwa, kunjungan ini dalam rangka silaturahmi bersama Ikatan Pelukis Kabupaten Kapuas yang dibina oleh Komunitas Ekonomi Kreatif (Ekraf) melalui sub sektor seni rupa.
”Upaya meningkatkan daya tarik wisata budaya huma Betang Sei Pasah dengan menggali  kekayaan kearifan lokal melalui kegiatan kunjungan tamu-tamu dari dalam dan luar daerah,” kata Erli.

Dalam kegiatan ini pula para tamu disajikan kuliner khas Kabupaten Kapuas seperti Juhu Asem Rimbang, Kandas Sarai, Papui Terung, Sambal Rimbang, Lauk Patin kea Lais Basanga yang rasanya sangat lezat memanjakan lidah. (hmskmf)

Share: