Sabtu, 28 Januari 2023 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Kesehatan

RSUD Kapuas Kembali Buka Layanan Poli Kulit dan Kelamin Dengan Tambahan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin

by RSUD KAPUAS - 2023-01-20 09:24:39 569 Dibaca

 

dr. Aryo Sudjarad, Sp.KK

KUALA KAPUAS - Mulai 24 Januari 2022, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Kalimantan Tengah membuka kembali layanan kesehatan rawat jalan Poliklinik Kulit dan Kelamin setelah mendapatkan tambahan (SDM) Sumber Daya Manusia Tenaga Kesehatan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin yaitu dr. Aryo Sudrajad, Sp.KK yang bertugas di Poliklinik Kulit dan Kelamin.

(Baca Juga : Rapat Manajemen RSUD Kapuas Evaluasi Terkait Implementasi Elektronik Rekam Medik)

Berdasarkan data curriculum vitaenya, dr. Aryo Sudrajad, Sp.KK merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin, alumni dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, dan sudah berhasil menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin sejak tanggal 23 April 2015 serta berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pindahan dari RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Kotawaringin Barat.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Medik, dr. Jum'atil Fajar, MHlthSc, dengan bertambahnya SDM Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin ini, pelayanan poliklinik rawat jalan di RSUD Kapuas khususnya di Poliklinik Kulit dan Kelamin akan semakin baik. Segala keluhan kesehatan yang berhubungan dengan kulit dan kelamin bagi warga Kabupaten Kapuas hendaknya dapat teratasi tanpa harus ke Provinsi tetangga seperti Banjarmasin. Nantinya, ruang Poliklinik Kulit dan Kelamin akan ditempatkan di Gedung Paviliun RSUD Kapuas, bersebelahan dengan Poliklinik Bedah.

Adapun jenis penyakit kulit dan kelamin yang dapat dilayani di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas antara lain, Panu, Kudis, Kurap, Sangkadi, Gudik, Biduran, Kencing nanah, Sifilis, Herpes, Cacar air, Kutil, Jerawat, Flek wajah, Ketombe, Penyakit kulit berlepuh, Kusta, Alergi obat, dan Keputihan pada wanita.

"Semoga dengan tambahan SDM spesialis kulit dan kelamin ini dapat melengkapi jenis layanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Kapuas, khususnya spesialisasi penunjang di RSUD Kapuas sehingga semakin bertambah maju dan apabila ada pasien dengan keluhan permasalahan kulit dapat langsung dilaksanakan tanpa harus merujuk ke rumah sakit ke Banjamasin ataupun Palangka Raya," pungkasnya. (PromkesRSUDKps/Popo Subroto,SKM,M.I.Kom/hmskmf).

Share: