Sabtu, 28 Januari 2023 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Pimpinan

Bupati Hadiri Pelantikan ICMI Orda Kabupaten Kapuas

by Opr. SIBER_1 - 2023-01-24 09:41:36 27 Dibaca

 

FOTO BERSAMA : Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Toni Aji Priatno berfoto bersama dengan seluruh petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kuala Kapuas, Sabtu (21/1/2023).

KUALA KAPUAS - Pengurus Ikatan Cendikiawan Muslim Se Indonesia  (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Kapuas periode 2020 sampai dengan 2025 yang diketuai oleh H Junaidi akhirnya dilantik oleh Ketua Majelis Pengurus Wilayah ICMI Provinsi Kalimantan Tengah yang saat itu diwakili oleh wakilnya HM Abu Bakar, Rabu (18/1/2023) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

Pelantikkan itu pun dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas, para tokoh agama islam dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus ICMI Kabupaten Kapuas seraya berharap organisasi ini dapat terus memberikan saran dan masukkan dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Kapuas.

"Saya apresiasi dan bangga karena selama ini ICMI Kabupaten Kapuas telah begitu banyak memyampaikan saran dan masukkan dalam hal pembangunan di Kabupaten Kapuas dengan tujuan kita untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kapuas," ungkap Ben.

Lebih lanjut, dikatakan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu, bahwa ICMI Kabupaten Kapuas ICMI harus dapat menjadi wadah dalam mengembangkan diri sesuai dengan selogannya yaitu transformatif dan inspiratif. Oleh karena itu, tentunya ICMI akan terus membuat gagasan dan ide-ide yang luarbiasa, melakukan inovasi untuk memberikan masukan kepada pemangku kepentingan dimulai dari melakukan hal-hal yang kecil sehingga pada akhirnya dapat menjadikan Kabupaten Kapuas hebat.

"Saya sangat terbantu dengan komponen organisasi yang ada di Kabupaten Kapuas ini termasuk ICMI Kabupaten Kapuas yang telah memberikan saran dan masukkan dalam membangun Kabupaten Kapuas ini," tegas pemegang hak paten nasional dan internasional konstruksi jembatan itu.

Sementara itu, Wakil ICMI Orwil Kalteng HM Abu Bakar mengatakan bahwa pelantikkan ini terlambat disebabkan beberapa hal salah satunya adalah adanya pandemi covid-19 dan adanya penyesuaian aturan-aturan baru dari organisasi.

"Setelah melakukan penyempurnaan, maka pada hari ini dapat kita lakukan pelantikkan. Harapan kami kedepan, semoga ICMI dapat terus dilibatkan dalam memberikan saran dan masukkan dalam pembangunan di Kabupaten Kapuas serta semoga ini menjadi pengabdian kita untuk masyarakat," sebut HM Abu Bakar.

Ditempat yang sama, Ketua ICMI Kabupaten Kapuas yang baru saja dilantik H Junaidi bertekad semaksimal mungkin untuk terus membantu Pemerintah Daerah dan aparat di Kabupaten Kapuas bahkan sampai Kecamatan dan Desa.

"Dengan potensi yang dimiliki oleh ICMI yaitu wadah berkumpulnya orang-orang dari berbagai ilmu, kami bertekad membantu pemerintah daerah demi tercapaikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas," pungkas H Junaidi (hmskmf)

(Baca Juga : Ben Brahim Serahkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris)

Share: