Sabtu, 28 Januari 2023 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

KPU Kapuas Lantik 693 Anggota PPS Terpilih se Kabupaten Kapuas Untuk Pemilu 2024

by Opr. SIBER_1 - 2023-01-25 10:47:36 35 Dibaca

 

HADIR - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri pelantikkan dan pengambilan sumpah/janji sekaligus bimbingan teknis anggota PPS terpilih Tingkat Kabupaten Kapuas, di Gor Pananjung Tarung Kuala Kapuas, Selasa (24/1/2023).

KUALA KAPUAS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas melakukan pelantikkan dan pengambilan sumpah/janji sekaligus melakukan bimbingan teknis anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih tingkat Kabupaten Kapuas yang akan membantu KPU pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Adapun pelantikkan tersebut dilakukan pada empat titik secara serentak, yaitu 11 Kecamatan daerah pasang surut dilaksanakan  di Kecamatan Selat, Kemudian Kecamatan Kapuas hulu dan Mandau Talawang dilaksanakan di Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Tengah dan Pasak Talawang di Pujon. Lalu, Kecamatan Timpah serta sebagian daerah di Kecamatan Mantangai (zona 2) dilaksanakan di Timpah.

Untuk pelantikkan di Kecamatan Selat itu sendiri dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kapuas Adi Resido, di Gor Pananjung Tarung Kuala Kapuas, Selasa (24/1/2023) dengan dihadiri oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Camat dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengucapkan selamat kepada para anggota PPS yang telah dilantik tersebut. Apa lagi, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu merasa bahagia sebab pada pemilihan kali ini anggota PPS banyak yang muda dan energik.

"Ini fenomena beda dari sebelumnya, saya pikir ini cocok tampil anak-anak muda sehingga di tps nantinya tidak terulang kembali kejadian pemilu tahun 2019 yang menumbangkan banyak orang," ungkap Ben.

Lebih lanjut, Ben Brahim pun memberi pesan kepada para anggota PPS agar selalu menjaga kesehatan dan semangat untuk minum vitamin dimulai sejak dini. Sebab nantinya anggota PPS ini akan bekerja berat untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024.

"siapkan mental dan fisik untuk menghadapi tugas yang akan diemban, dengan semangat dan tekat yang kuat Kabupaten Kapuas akan menjadi Kabupaten yang hebat," harap Mantan Kadis PUPR Provinsi Kalteng itu.

Ben Brahim juga meminta agar pemilu tahun 2024 mendatang berjalan dengan baik dan damai serta membulatkan tekad untuk satu tujuan yaitu bagaimana menjadikan Kabupaten Kapuas masyarakatnya sejahtera melalui kebersamaan, persatuan dan perdamaian.

"Mari kita pelihara kebersamaan, kita ikat tali silaturahim kita untuk selalu bergandengan tangan membangun Kabupaten Kapuas tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Walaupun kita tidak sedarah namun tetap kita bersaudara," tegas Bupati Kapuas itu.

Sementara itu, Ketua KPU Kapuas Adi Resido dalam laporannya menerangkan bahwa jumlah anggota PPS yang dilantik ini berjumlah 693 orang dari 231 Desa dan Kelurahan se Kabupaten Kapuas. untuk di Kecamatan Selat sendiri, anggota PPS yang dilantik sebanyak 412 orang dan sisanya dilakukan di tiga titik lainnya secara serentak.

"Dengan adanya pelantikkan ini, bisa menjalankan sesuai dengan tahapan yang sudah disiapkan oleh KPU RI, mereka pulang nantinya bisa bekerja langsung karena pantarlih akan ditetapkan pada tanggal 26 januari dan diumumkan pada 6 februari. juga, pada 6 februari sampai 26 februari akan dilaksanakan verifikasi faktual syarat dukungan calon DPD," pungkas Adi Resido. (hmskmf)

(Baca Juga : Update Covid-19 Kabupaten Kapuas Tanggal 26 Juli 2021 : 41 Kasus Positif Baru dan 33 Sembuh)

Share: