Wabup Lakukan Kunker di Lingkungan Pemkab Kapuas

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 21 Januari 2019 09:14, Dibaca 489 kali.

KUALA KAPUAS – Untuk Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Kapuas melakukan Kunjungan Kerja yang dilaksanakan ditiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Kapuas.

SOPD yang mendapat giliran pertama kunjungan kerja adalah Dinas Sosial Kapuas. Dalam Apel tersebut bertindak sebagai Pembina Wakil Bupati Kapuas Drs H M Nafiah Ibnor MM, Senin (21/1/2019) pagi.

(Baca Juga : RSUD Lakukan Penyuluhan Imunisasi MR melalui RSPD Kabupaten Kapuas)

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Sosial tersebut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kapuas Drs Hidayatullah, M.Ikom, Kepala Dinas Sosial Jaya, M.Si, Kepala Bagian, Kasubag/Kasubid, dan Staf/Karyawan di lingkungan Dinas Sosial.

Wakil Bupati Kapuas dalam arahannya menyampaikan pesan Bupati Kapuas bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjaga jalinan silaturahim antar pejabat pemerintah bersama dengan Kepala Dinas, pelaksana tugas/karyawan atau staf di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas, dengan tujuan jalinan komunikasipun antar satu dengan yang lain tetap terjalin dengan baik.

“Dalam bekerja kita harus saling tegur sapa diantara kita, harus bersama-sama bekerja dengan damai, nyaman sehingga tidak ada beban terhadap orang lain, artinya tidak ada kesan salah paham atau tersinggung satu sama lain,”ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Nafiah Ibnor menekankan, setiap dinas harus menggunakan fungsi manajemen dengan sebaik-baiknya. Fungsi manajemen yang dimaksud adalah dengan membuat perencanaan kerja dengan baik.

“Apabila tidak ada perencanaan kita akan gagal, dalam bekerja kita harus buat perencanaan mulai dari harian, mingguan, triwulan, semesteran sampai satu tahun sesuai dengan panduan atau peraturan dari pemerintah. Di Dinas Sosial ini sebenarnya paling banyak pahalanya dalam bekerja, karena melayani masyarakat, maka harapannya agar pegawai yang ada di dinas ini bekerja dengan disiplin,”tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, organisasi harus dikuatkan, dengan membuat struktur atau bagan jabatan, untuk itu harus dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan baik. Setiap pekerjaan harus dicatat, apabila ada orang yang meminta data tentang kemiskinan, berikan data yang terbaru, bukan data tahun sebelumnya dan data tersebut harus dibuktikan dengan terjun langsung ke lokasi, karena harus betul-betul dikuatkan dengan bukti yang nyata.

“Kita punya data yang lengkap, terbaru dan terbukti sesuai yang ada di lapangan. Intinya kita harus loyal dengan pekerjaan dan pelayanan kita. Apabila ada masalah kemukaan dengan atasan, musyawarahkan dan atasi secara bersama-sama.

Kemudian, harus ada kontroling, harus ada evaluasi dalam pekerjaan yang diperiksa oleh atasan. Buatlah pekerjaan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan bersama-sama berjuang untuk Kapuas yang lebih maju.

Nafiah menekankan kembali, agar laporan pekerjaan harus dilampirkan dengan data benar dan terbaru, sehingga jika diperiksa akan aman. Maka fasilitas akan naik, kualitas akan baik, kinerja semakin meningkat dan bantuan dari pusat akan dikirimkan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kapuas. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta