Bupati Bantu Korban Kebakaran Melati

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 21 Januari 2019 11:27, Dibaca 520 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi isteri Ary Egahni dan Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor melakukan peninjauan dan membantu kepada korban terdampak kabakaran di Jalan Melati, Senin (21/1) pagi Kota Kuala Kapuas. Tampak mendampingi Bupati sejumlah Kepala SOPD dan personil Taruna Siaga Bencana (TAGANA).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas menyampaikan turut prihatin atas kejadian kebakaran yang telah menimpa warga. Dia meminta kepada seluruh SOPD terkait seperti Dinas Pendidikan akan membantu memberikan alat tulis dan seragam sekolah untuk anak-anak.

(Baca Juga : Bupati Serahkan Surat Tugas Plt Sekcam Tamban Catur)

Kemudian Dinas Dukcapil untuk berkoordinasi dengan kepolisian dan camat mengurus semua surat-surat berharga milik warga yang terbakar dan Dinas Kesehatan juga diminta untuk menangani kesehatan para korban.

Ia juga memberikan semangat kepada korban agar selalu tabah dan kuat dalam menjalani musibah serta tak lupa mengingatkan untuk selalu berhati-hati. “Ini adalah pembelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada dan berhati-hati agar kejadian serupa tidak terulang lagi,” ucap Ben.

Selain itu Ben Brahim juga mengucapkan terima kasih kepada tim Damkar Pemda, sukarelawan, BPK Mandiri dan Balakar yang telah berjuang dalam memadamkan api. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Barisan Pemadam Kebakaran yang telah berkerja keras dalam memadamkan api sehingga tidak menyebar luas,” ucapnya.

Camat Selat Noorahman menyampaikan kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu, 19 Januari 2019 pagi sekitar jam 07.30 wib di Jalan Melati. Dalam laporannya menjelaskan korban kabakaran tersebut ada 12 kepala keluarga dengan 31 jiwa, enam rumah dan tujuh kios.

Adapun barang yang diberikan antara lain sembako, alat tulis, selimut, tikar, bingkisan serta bantuan uang tunai. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta