Bupati Hadiri Penutupan KKL di Desa Bangun Harjo

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 06 Februari 2019 15:11, Dibaca 241 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta isteri Ary Egahni didampingi Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas mengikuti kegiatan penutupan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Kelompok XI Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kuala Kapuas Angkatan XXI Tahun Ajaran 2018/2019, bertempat di Halaman Balai Desa Bangun Harjo, Kecamatan Bataguh, Rabu (6/2/2019) pagi.

Kehadiran Bupati Kapuas beserta isteri tersebut disambut meriah dengan Tarian Kuda Lumping dari Sanggar Tari Setia Budoyo Desa Bangun Harjo dan juga masyarakat.

(Baca Juga : Pejabat PPID Utama Kapuas Ikut Bimtek Pengelolaan PPID di Kalteng)

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dapat menghadiri penutupan KKL Mahasiswa STAI. “Kepada anak-anakku sekalian berbahagialah karna telah melaksanakan KKL, semoga apa yang didapatkan selama melaksanakan KKL menjadi pengalaman untuk kegiatan kedepannya,” katanya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan pentingnya menimba ilmu diluar dari kampus. “Ini yang paling berharga bagaimana membaur dengan masyarakat, mempelajari kultur kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ary Egahni selaku isteri Bupati Kapuas menyampaikan bahwa yang mampu memutuskan mata rantai kemiskinan adalah dengan pendidikan. “Hal ini terbukti nyata bagaimana anak-anak yang luar biasa yang bersekolah di Sekolah Tinggi Agama Islam Kabupaten Kapuas, tidak hanya cerdas secara akademik juga cerdas secara emosional dan juga dilengkapi dengan kecerdasan spiritual,” terangnya.

Ia yakin dan percaya ketika semua anak didik memiliki kecerdasan ini kedepannya dapat menjadi pemimpin Bangsa. Untuk itu, Ary menekankan generasi yang seperti inilah yang dibutuhkan dalam membangun Bangsa.

Pada Kesempatan itu, Sutono selaku Kades Bangun Harjo mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas beserta isteri yang telah menghadiri kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKL yang telah melaksanakan tugasnya. “Terima kasih telah membantu masyarakat desa, membaur dengan masyarakat selama dua bulan di desa,” imbuhnya.

Supervisor satu KKL STAI H Kudrah Maslan menjelaskan kegiatan dilaksanakan oleh 100 mahasiswa yang terdiri satu kelompok beranggotakan lima orang. Tujuan KKL ini tujuannya adalah untuk mempelajari kultur kehidupan dimasyarakat serta bagaimana mengaplikasikan ilmu yang didapat dari bangku kuliah langsung kepada masyarakat.

Tampak hadir Camat Bataguh Budi Kurniawan beserta jajaran, pengurus TP PKK Kabupaten Kapuas, pengurus TP PKK Kecamatan Bataguh, Pengurus TP PKK Desa Bangun Harjo, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta