Jumat, 29 Maret 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kabupaten dan Kota

Komisi 3 DPRD Kabupaten Kapuas dan Mitra Belajar Manajemen Bandwidth

by Opr. SIBER_1 - 2019-02-19 15:02:00 1,128 Dibaca
Komisi 3 DPRD Kabupaten Kapuas dan Mitra Belajar Manajemen Bandwidth
Komisi 3 DPRD Kabupaten Kapuas dan Mitra Belajar Manajemen Bandwidth

KUALA KAPUAS - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas Kunanto, ST yang didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Dr. Suwarno Muriyat, S.Ag, M.Pd dan Sekretaris BPKAD Kabupaten Kapuas Teguh Yunianto, SE melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kota Bandung terkait dengan Pengelolaan Bandwidth atau internet terintegrasi, Selasa (19/02/2019).

Kunjungan kerja Ketua dan Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Kapuas tersebut di sambut langsung oleh Ibu Kepala Dinas Kominfo Kota Bandung yang diwakili oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Telematika Amiril Mu'minin, ST yang merupakan salah satu perancang infrastruktur jaringan bandwidth di Kota Bandung.

(Baca Juga : Update Covid-19 Kabupaten Kapuas : 7 Kasus Positif Baru, 15 Sembuh dan 2 Meninggal Dunia)

Kunanto, ST selaku Ketua Komisi 3 yang juga mitra kerja Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas menyampaikan sangat senang sekali dapat berkunjung ke Dinas Kominfo Kota Bandung, yang merupakan Kota percontohan dalam pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi khususnya Teknologi Infrastruktur Jaringan. "Mudah-mudahan apa yang kita dapat dari pertemuan ini dapat di realisasikan pada Kabupaten Kapuas, dan khususnya Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas harus lebih intens lagi dengan Kominfo Kota Bandung dalam pengembangan infrastruktur Jaringan Internet," paparnya.

Amiril Mu'minin, ST yang merupakan salah satu perancang Bandung Command Center dan Infrastruktur Jaringan FO di Kota Bandung menyampaikan memang untuk pembangunan infrastruktur TI di Kota Bandung tidak langsung instan, pengembangan infrastruktur di Kota Bandung diawali sejak tahun 2014 lalu dan terus berkembang sampai sekarang. "Kabupaten/Kota yang ingin datanya tersentralisasi atau terintegrasi harus dimulai dulu dengan pembangunan jaringan infrastruktur baik itu melalui Fiber Optik (FO) ataupun melalui Radio dengan memperhitungkan kemampuan anggaran daerahnya," katanya.

Masih ditempat yang sama Plt.Kadis Kominfo memaparkan bahwa sejak awal Februari telah melakukan berbagai kegiatan terkait pengelolaan bandwidth terpadu. "Sampai saat ini proses pemasangan infrastruktur Jaringan FO di Kabupaten Kapuas sudah mencapai 5 (lima) OPD dan terus berlanjut sampai bulan Maret dan direncanakan bulan April sudah bisa tersambung semua diseluruh OPD di Kabupaten Kapuas, sehingga beberapa aplikasi yang ada dan data terintegrasi akan berfungsi dengan maksimal," paparnya.(hmskmf)

Share: