Komisi A DPRD Provinsi Kalteng Kunker ke Kapuas

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 20 Februari 2019 17:44, Dibaca 169 kali.

KUALA KAPUAS – Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas mendapatkan kunjungan kerja dari Anggota Komisi A DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (20/2/2019), rombongan dipimpin oleh Drs Y Freddy Ering, M.Si yang merupakan Ketua Komisi A DPRD Provinsi dan diterima langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas H Masrani.

Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Kapuas, dalam sambutannya H Masrani menyambut baik kunjungan kerja yang dilakukan oleh Anggota Komisi A DPRD Provinsi ke Kabupaten Kapuas dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas kunjungan tersebut.

(Baca Juga : 128 Tim Ikuti Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran)

Pada pertemuan tersebut, Ketua Komisi A DPRD Provinsi Y Freddy Ering menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan yang dilakukan yaitu dalam rangka melihat dari dekat perkembangan pelayanan Samsat, kemudian terkait dengan Operasional Kantor Cabang Bank Kalteng dan mengagendakan peninjauan Program Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) di Kecamatan Bataguh untuk melihat perkembangan operasionalnya.

“Memang sebagaimana visi dan misi Pemerintah Provinsi, kita mau mendorong untuk memperkuat kapasitas fiskal daerah, kemandirian keuangan melalui peningkatan pendapatan asli daerah, jadi peran Samsat sangat vital sabagai ujung tombak dalam rangka menjaring sumber pendapatan dari pajak, dan lain-lain,” terangnya.

Ia menekankan bahwa pelayanan Samsat harus ditingkatkan agar lebih ramai, dan prima karena Samsat memiliki tanggung jawab memikul beban untuk mengejar target yang sudah ditentukan, tentunya bukan hanya kepentingan provinsi tetapi juga termasuk manfaatnya kepada kepentingan pemasukan daerah.

“Kami harapkan peran Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk menunjang kelancaran pelayanan Samsat dengan mengejar para wajib pajak, antara lain yang masih sangat diperlukan yaitu sumber daya manusianya, sarana kantor dan mobilitas kerjanya,”tuturnya.

Terkait dengan Kantor Cabang Bank Kalteng, DPRD Provinsi khususnya Komisi A memberikan perhatian dalam perkembangan Bank Kalteng yang ada di Kabupaten, secara khusus Kapuas sebagai salah satu pemilik sudah merasakan bersama manfaat, kepentingan strategis Bank Kalteng dalam hal menunjang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ia mengharapkan, agar Pemerintah Kabupaten Kapuas lebih meningkatkan lagi dan memperkuat kembali penyertaan modal di Bank Kalteng, kerja sama Stakeholder dan pemegang saham harus memiliki komitmen untuk memenuhi kewajiban masing-masing. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta