Disarpustaka Kapuas Sambang Buku BAJENTA di Desa Sriwidadi

Kontribusi dari DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN KAPUAS, 20 Februari 2019 09:33, Dibaca 173 kali.

KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas lanjutkan Road Show Gemar Membaca Melalui Sambang Buku BAJENTA ke tempat-tempat di wilayah Kabupaten Kapuas.

Tempat yang mendapat giliran kunjungan Sambang Buku BAJENTA, Rabu (20/2/2019) lalu adalah Desa Sriwidadi Kecamatan Mantangai. Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sriwidadi menyambut rombongan sambang buku BAJENTA Disarpustaka dan mengajak ke balai desa.

(Baca Juga : Wabup Kunjungan ke Kecamatan Selat )

Tampak hadir Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ibu Hj Nor Apiati beserta rombongan, Kepala Desa Sriwidadi Pak Susanto beserta staff, dan warga desa Sriwidadi.

Kepala Dinas dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk promosi gemar membaca.

“Tujuan dari kegiatan Road Show Gemar Membaca melalui Sambang Buku BAJENTA ini adalah untuk silaturahmi dengan warga, melihat perkembangan Perpustakaan Desa (Perpusdes) di Desa Sriwidadi, melihat kegemaran membaca masyarakat dan melakukan pelatihan keterampilan kepada ibu-ibu agar terciptanya Literasi Untuk Kesejahteraan,” ucapnya

Dalam kesempatan itu, Ibu Hj Nor Apiati menekankan untuk meningkatkan pelayanan dan pengembangan Perpustakaan Desa (Perpusdes), dengan semakin baiknya pelayanan perpusdes meningkatkan minat baca masyarakat dan menarik masyarakat untuk berkegiatan di Perpusdes. Sehingga dengan membaca akan melahirkan generasi yang hebat.

 Usai sambutan dari Kepala Dinas kegiatan dilanjutkan dengan story telling, pelatihan keterampilan membuat bunga dari sabun mandi dan pelayanan mobil perpustakaan keliling. (Disarpustaka) 

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta