Sabtu, 20 April 2024 Login
IMG-LOGO
Sekilas Info :
Ada Masalah Tentang Pembangunan & Pelayanan Publik Kapuas...! Silakan LAPOR Via SMS ke 1708 (ketik KAPUAS (spasi) Isi Aduan kirim ke 1708. Selamat Datang di Website SIBER (Sistem Informasi Berita Terintegrasi)
Berita Kegiatan SOPD

Disarpustaka Kapuas Sambang Buku BAJENTA di Desa Sriwidadi

Disarpustaka Kapuas Sambang Buku BAJENTA di Desa Sriwidadi Sambutan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas
Disarpustaka Kapuas Sambang Buku BAJENTA di Desa Sriwidadi Kegiatan Pelatihan Keterampilan Membuat Bunga dari Sabun Mandi
Disarpustaka Kapuas Sambang Buku BAJENTA di Desa Sriwidadi Kegiatan Story Telling

KUALA KAPUAS – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas lanjutkan Road Show Gemar Membaca Melalui Sambang Buku BAJENTA ke tempat-tempat di wilayah Kabupaten Kapuas.

Tempat yang mendapat giliran kunjungan Sambang Buku BAJENTA, Rabu (20/2/2019) lalu adalah Desa Sriwidadi Kecamatan Mantangai. Dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sriwidadi menyambut rombongan sambang buku BAJENTA Disarpustaka dan mengajak ke balai desa.

(Baca Juga : Audensi dan Penjajakan Kerjasama Akbid Betang Asi Palangka Raya dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas)

Tampak hadir Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ibu Hj Nor Apiati beserta rombongan, Kepala Desa Sriwidadi Pak Susanto beserta staff, dan warga desa Sriwidadi.

Kepala Dinas dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk promosi gemar membaca.

“Tujuan dari kegiatan Road Show Gemar Membaca melalui Sambang Buku BAJENTA ini adalah untuk silaturahmi dengan warga, melihat perkembangan Perpustakaan Desa (Perpusdes) di Desa Sriwidadi, melihat kegemaran membaca masyarakat dan melakukan pelatihan keterampilan kepada ibu-ibu agar terciptanya Literasi Untuk Kesejahteraan,” ucapnya

Dalam kesempatan itu, Ibu Hj Nor Apiati menekankan untuk meningkatkan pelayanan dan pengembangan Perpustakaan Desa (Perpusdes), dengan semakin baiknya pelayanan perpusdes meningkatkan minat baca masyarakat dan menarik masyarakat untuk berkegiatan di Perpusdes. Sehingga dengan membaca akan melahirkan generasi yang hebat.

 Usai sambutan dari Kepala Dinas kegiatan dilanjutkan dengan story telling, pelatihan keterampilan membuat bunga dari sabun mandi dan pelayanan mobil perpustakaan keliling. (Disarpustaka) 

Share: