Wabup Buka Sosialisasi Partisipasi Pemilu 2019

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 28 Februari 2019 14:20, Dibaca 160 kali.

KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor MM membuka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilih pada Pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019, Kamis (28/2/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kuala Kapuas tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Bidang  Kemasyarakatan dan SDM Drs. Yuel Tanggara beserta jajaran, Forkopimda/mewakili, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas, Kepala Banwaslu Kabupaten Kapuas, Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Camat di Wilayah Kabupaten Kapuas, dan para pelajar SLTA/Sederajat.

(Baca Juga : 150 Peserta Ikuti Bimtek E-Planning )

Pada tanggal 17 April 2019, Rakyat Indonesia akan melaksanakan Pesta Demokrasi yaitu dalam rangka Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Pemilu merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan pendapat, satu suara yang diberikan dalam Pemilihan Umum akan berpengaruh terhadap kelangsungan sistem demokrasi di Negara dan juga di daerah.

Untuk itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Kapuas H M Nafiah Ibnor mengatakan, berhasilnya Pemilu bukan hanya ditentukan oleh penyelenggaranya saja, melainkan keterlibatan masyarakat secara langsung yang dilihat dari jumlah partisipasi pemilih yang akan datang.

“Pada saat Pilkada Tahun 2018, angka partisipasi pemilih di Kabupaten Kapuas mengalami peningkatan dan sebanyak lebih dari 64 persen dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya sebanyak kurang lebih 50 persen, dengan harapan pada Pemilu tahun ini agar bisa meningkat lagi,”ungkapnya.

Ia menerangkan, salah satu cara pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat yaitu dengan cara sosialisasi yang diselenggarakan, dengan peserta yang berasal dari pemilih pemula yaitu para pelajar SMA/sederajat serta dari tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Oleh karena itu, dalam sambutan tertulisnya, ia berharap para peserta bisa mengajak orang-orang disekitar untuk menggunakan hak pilihnya dan bersama-sama mensukseskan Pesta Demokrasi pada Tanggal 17 April 2019 dengan aman, tertib, dan lancar sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat.

“Saya selaku Bupati Kapuas atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kapuas serta pihak lainnya yang telah membantu dalam penyelenggaran sosialisasi hari ini,”imbuhnya. (Hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta