Wabup Beri Tausiyah di Mesjid Pemda

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 01 Maret 2019 13:56, Dibaca 201 kali.

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kapuas secara rutin mengadakan pembinaan rohani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap hari Jum'at pada minggu pertama bertempat di Mesjid Al-Ittihad Lingkungan Kantor Bupati Kapuas, (1/3/2019) pagi.

Kegiatan ini sesuai surat edaran Bupati Kapuas Nomor 236/16/DP.K/KORPRI.2018 tentang pelaksanaan siraman rohani di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas. Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan jamaah kepada sang khaliq.

(Baca Juga : Bupati Lantik 9 Kepala Desa Terpilih )

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kapuas Drs. H. M. Nafiah Ibnor, MM yang juga selaku pentausiyah menyampaikan bahwa sebagai pegawai kita hendaknya disiplin beribadah juga disiplin dalam bekerja untuk amal baik di akhirat. "Kewajiban kita sebagai manusia adalah memiliki pengetahuan baik itu di dunia maupun di akhirat, setiap kegiatan adalah ibadah, dengan disiplin bekerja juga kita mendapat pahala. Manusia itu diciptakan oleh Allah paling mulia, telah dilimpahkan rezeki," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa rezeki itu sudah ada diatur Allah oleh karena itu ia menyampaikan sebagai manusia kita harus terus bersyukur atas rezeki yang diberikan. Tiga hal yang dapat menghancurkan kita yaitu Dunia, Harta dan Jabatan karena dapat menjerumuskan kita ke perbuatan yang tidak baik.

Selain itu, ia mengungkapkan agar setiap pegawai dapat berkomunikasi dan bersilaturahmi demi terbentuknya koordinasi yang baik dengan orang lain. "Kita ini adalah pelayan bekerja untuk orang banyak, layani dan hormati orang yang datang karena itu salah satu cara mendapatkan pahala dari Allah.

Kemudian ia menjelaskan kepada jemaah yang hadir agar berperilaku baik dengan tetangga dengan saling membantu apabila terjadi kesusahan. "hilangkan rasa iri dengki didalam diri kita, sehingga kita menjadi manusia yang baik.

Kemudian H M Nafiah Ibnor mendoakan kepada jemaah agar diberikan kesehatan badan, dipermudah dalam bekerja, diberikan rezeki dan diberikan kedamaian lahir dan batin.

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir mendampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Hidayatullah,M.Ikom, Staf Ahli Bupati, Plt Kadis Kominfo Dr. H. Suwarno Muriyat,S.Ag,M.Pd  serta sejumlah Pejabat eselon III, IV dan PNS maupun tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta