Disarpustaka Kapuas Sambang Buku BAJENTA di MIN 4 Kapuas

Kontribusi dari DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KABUPATEN KAPUAS, 28 Februari 2019 08:19, Dibaca 106 kali.

KUALA KAPUAS – Pada hari Kamis (28/2/2019) lalu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas kembali melanjutkan Road Show Gemar Membaca Melalui Sambang Buku BAJENTA .

Kali ini tempat yang mendapat giliran kunjungan Sambang Buku BAJENTA dari Disarpustaka Kapuas adalah Desa Tamban Baru Mekar Kecamatan Tamban Catur. Khususnya bertempat di MIN 4 Kapuas, setibanya dilokasi rombongan Disarpustaka Kapuas Langsung disambut oleh anak-anak didik MIN 4 Kapuas. Mereka sangat antusias ketika melihat Mobil Perpustakaan Keliling yang dibawa rombongan Disarpustaka Kapuas.

(Baca Juga : Pj Bupati Inspektur Upacara Detik - Detik Proklamasi)

Tampak hadir Kepala Sekolah MIN 4 Kapuas Bapak MURJANI, S.Pd.I beserta Staff, Dewan Guru dan Orang Tua anak-anak didik. Kepala Dinas Disarpustaka Dra. Hj Nor Apiati, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini untuk promosi gemar membaca yang telah dilakukan dibeberapa tempat.

“Tujuan dari kegiatan Road Show Gemar Membaca melalui Sambang Buku BAJENTA ini adalah untuk  promosi gemar membaca kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan minat baca masyarakat, dan meningkatkan gemar membaca kepada anak-anak didik sejak usia dini. Karena dengan gemar membaca kita memperoleh banyak informasi dan akan menambah ilmu pengetahuan,” ucapnya

Dalam kesempatan itu, Ibu Dra. Hj Nor Apiati, M.Pd menekankan kepada para guru untuk selalu mengingatkan dan memotivasi anak-anak didik agar anak-anak mempunyai kegemaran membaca sejak usia dini, sehingga dengan membaca akan melahirkan generasi yang hebat.

Usai sambutan dari Kepala Dinas kegiatan dilanjutkan dengan story telling, anak-anak didik sangat antusias dan tidak mau berhenti mendengarkan dongeng yang dibawakan oleh Ibu Pahriati dari Komunitas Dongeng Keliling Kapuas.

Para Guru dan Orang Tua anak-anak juga tidak kalah antusiasnya menyaksikan dan ikut mempraktekkan keterampilan membuat bunga dari sabun mandi yang di praktekkan oleh Ibu Dra. Hj Nor Apiati, M.Pd.

Setelah kegiatan story telling dan pelatihan keterampilan para guru, orang tua anak-anak dan anak-anak didik menuju mobil perpustakaan keliling untuk membaca dan melihat koleksi buku yang ada di mobil perpustakaan keliling. Selain membaca anak-anak didik juga menyaksikan video edukasi yang ditampilkan di mobil perpustakaan keliling.(disarpustaka/hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta