Bupati Serahkan Enam Mobil Operasional

Kontribusi dari OPR. KIP KOMINFO_1, 05 Maret 2019 10:20, Dibaca 618 kali.

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyerahkan secara langsung lima buah mobil operasional kepada organisasi keagamaan dan satu buah mobil Patroli Pengawalan (Patwal) untuk Polres Kapuas, Selasa (5/3/2019) pagi, di Halaman Kantor Bupati Kapuas.

Lima buah mobil dinas yang diserahkan diantaranya untuk Muhammadiyah Kabupaten Kapuas yang diterima oleh H Masrani, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Kapuas yang diterima oleh KH Muchtar Ruslan, Badan Pekerja Harian Majelis Resort GKE Kuala Kapuas yang diterima oleh Pdt. Satria M.AP.

(Baca Juga : Ben : Perangkat Daerah Harus Kompak dan Bekerja Sama)

Kemudian, mobil operasional untuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kapuas yang diterima oleh Drs. H Nurani Sarji, M.Pd, Badan Pekerja Harian Majelis Resort GKE Mandomai yang diterima oleh Pdt. Gelora Edison M.Th, serta satu buah mobil Patwal untuk Polres Kapuas yang diterima oleh Wakapolres Kapuas Witdiardi.

Sesuai dengan isi Berita Acara Serah Terima Barang dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Kapuas, penyerahan Mobil Operasional  jenis tipe Toyota/Avanza 1,3 E MT Hitam Metalik ini dilakukan dalam rangka pinjam pakai untuk mendukung atau membantu Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam kegiatan pembinaan kerukunan/pendidikan keagamaan bagi umat beragama/masyarakat di wilayah Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, ketika ditemui usai penyerahan, Bupati Kapuas mengatakan agar mobil yang sudah diserahkan itu dapat digunakan sebagai kendaraan operasional untuk tugas masing-masing. Untuk itu, Ben Brahim berharap dapat dirawat dengan baik seperti kendaraan milik pribadi, karena tidak akan diambil oleh Pemerintah Daerah, bisa dipergunakan tanpa batas waktu yang ditentukan.

“Ini merupakan tahap awal, tahun depan direncanakan kita akan melakukan pengadaan lagi kendaraan operasional bagi yang belum mendapatkan, karena semua harus adil,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan mengatakan secara khusus kendaraan operasional ini merupakan kebutuhan dari LPTQ, karena dengan adanya bantuan tersebut segala urusan dan pekerjaan yang dilakukan oleh LPTQ semakin bagus dan lancar.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh LPTQ menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kapuas. Kami merasa sangat terbantu dengan diserahkannya mobil operasional ini seperti halnya ke depan bagi kelancaraan kegiatan STQ dan MTQ,”terangnya. (hmskmf)

Kontak Kami


Kantor

Sekretariat : Jl. Pemuda Km. 5,5 Kuala Kapuas(Kantor Dinas Kominfo Kab. Kapuas)

Telpon
(0513) 201010 -- Fax (0513) 201010 HP. 0852 5196 1352

Email
ppid@kapuaskab.go.id

Website
kip.kapuaskab.go.id


Peta